Sambut MotoGP Mandalika, Dorna Sports Mulai Kirim Logistik

Sambut MotoGP Mandalika, Dorna Sports Mulai Kirim Logistik

Olahraga | sindonews | Senin, 23 September 2024 - 12:28
share

Atmosfer perhelatan akbar MotoGP Mandalika 2024 pada 27-29 September 2024 sudah mulai terasa. Jelang balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) dan PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya terus melakukan persiapan di beberapa sektor, termasuk kedatangan logistik dan juga penukaran tiket elektronik yang sudah dibeli masyarakat.

Tengah pekan lalu, logistik tahap pertama telah tiba di Sirkuit Internasional Mandalika. Vice Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Priandhi Satria, menyebut sebanyak 18 kontainer logistik sudah tiba. Pengiriman mencakup berbagai perangkat penting untuk mendukung penyiaran MotoGP oleh Dorna Sports, seperti TV compound, perlengkapan broadcast, hospitality, banners, ATC, dan bahan bakar.

"Kami telah melakukan persiapan matang untuk menyambut kedatangan logistik ini. ITDC dan MGPA bekerja sama dengan pihak Bea Cukai Mataram untuk memastikan semua proses berjalan lancar," ujar Priandhi.

Baca Juga: Dramatis, Enea Bastianini Juara MotoGP Emilia-Romagna 2024Perusahaan masih menunggu pengiriman logistik tahap selanjutnya, setelah balapan di Misano akhir pekan ini, dipastikan seluruhnya dapat tiba tepat waktu di Mandalika. Kedatangan logistik dilakukan bertahap, mengingat akhir pekan ini masih berlangsung putaran ke-14 MotoGP di Misano Italia.

Karena itu, perlengkapan lainnya, termasuk logistik untuk tim-tim balap, diperkirakan akan tiba pada 24-25 September 2024. Priandhi memastikan, semua barang yang tiba di Sirkuit Internasional Mandalika menjalani proses pemeriksaan ulang oleh Bea Cukai Mataram.

"Kita akan terus mematangkan persiapan dengan berkoordinasi bersama Dorna Sports serta pihak pemeriksa dari Bea Cukai, termasuk aparat keamanan untuk menjamin semua logistik tiba tepat waktu. dan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku guna memastikan semua barang yang tiba sesuai dengan data dan kemasan pengiriman," paparnya.

Baca Juga: Ducati Juara Konstruktor 2024 dan Ukir Kemenangan ke-100 di MotoGP

Penukaran Tiket

Sementara itu, tersedia beberapa lokasi penukaran tiket Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) - MotoGPTM 2024 untuk penonton yang sudah membeli tiket secara online. ITDC menyediakan lokasi penukaran tiket bagi masyarakat di Ex Bandara Selaparang Mataram, Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), Lombok Tengah, dan Bazaar Mandalika, Lombok Tengah.

"Untuk memudahkan masyarakat yang telah menantikan ajang balapan kelas dunia di The Mandalika, kami telah menyiapkan beberapa lokasi penukaran tiket. Kami berharap pembagian waktu dan penempatan lokasi penukaran tiket di beberapa titik ini dapat membantu memecah antrian panjang, sehingga para calon penonton tidak perlu berdesakan saat mengambil tiket," ujar Ticketing, Ground Handling Side Event, Production & Overlay Deputy Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Achmad Hussein.

Penukaran di Ex Bandara Selaparang Mataram bisa dilakukan pada 20-24 September, pukul 07.30-17.30 WITA untuk kategori tiket Festival General Admissions, Regular Grandstand (C,D,E,F,G,H,I) Premium Grandstand (A,B,J,K).

Sementara penukaran di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) dan Bazaar Mandalika mulai 24-29 September 2024 untuk kategori tiket Festival General Admissions, Regular Grandstand (C,D,E,F,G,H,I) Premium Grandstand (A,B,J,K) dan Tiket VIP Premiere Class, VIP Deluxe Class mulai dari 25-29 September 2024.

Saat melakukan penukaran, pembeli e-voucher diwajibkan untuk membawa e-voucher yang telah dikirimkan melalui email dan kontak yang terdaftar saat membeli tiket, membawa kartu identitas yang digunakan saat pembelian tiket atau sesuai dengan nama yang tertera e-voucher. Jika pembelian dilakukan dengan menggunakan kartu kredit milik orang lain, maka pembeli diwajibkan membawa fotokopi kartu kredit dan identitas pemilik kartu kredit tersebut.

Topik Menarik