Begini Saran Jorge Lorenzo kepada Jorge Martin untuk Jadi Juara MotoGP 2024

Begini Saran Jorge Lorenzo kepada Jorge Martin untuk Jadi Juara MotoGP 2024

Olahraga | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 13:44
share

PALMA, iNews.id Mantan bintang MotoGP yang kini menjadi pengamat balap, Jorge Lorenzo, memberi saran kepada Jorge Martin untuk bisa menjadi juara MotoGP 2024 mengalahkan Francesco Bagnaia.

Menurutnya, saat ini kecepatan dan strategi kedua rider itu seimbang sehingga Martin butuh bereaksi dengan lebih nekat dalam balapan-balapan berikutnya.

Pecco - sapaan Bagnaia - tampil fantastis di MotoGP Austria 2024 lalu. Dia membuktikan ucapannya untuk tampil lebih agresif agar bisa mengalahkan Martin.

Hasilnya, dia sukses menyapu bersih sprint dan balapan panjang di Sirkuit Red Bull Ring dengan kemenangan. Hasil positif itu pun membuat Pecco membalikkan keadaan, yang tadinya ketinggalan 10 poin menjadi unggul lima poin di puncak klasemen atas Martin.

Dengan sembilan seri tersisa di MotoGP 2024, jelas kedua rider tersebut masih punya peluang yang sama untuk juara.

Lorenzo menilai Pecco dan Martin sama-sama punya strategi dan kecepatan yang mentereng. Oleh karena itu, dia menyarankan Martinator - julukan Martin - untuk berani lebih ambil risiko di sisa musim ini jika ingin menjadi juara MotoGP 2024.

Martn harus bereaksi, bahwa 'Saya harus bereaksi 100 persen' membuat dia mengambil lebih banyak risiko daripada Pecco. Saya yakin Anda hanya bisa memainkan perang psikologis dan tekanan dengan kecepatan yang sama, kata Lorenzo dilansir dari Motosan, Jumat (23/8/2024).

Jika Anda inferior dalam hal kecepatan, Anda tidak bisa memainkan trik itu. Martn harus persis seperti Pecco. Di sini tidak ada yang kalah strategi, mereka berdua sama-sama menyerang lebih dulu, tuturnya.

Musim lalu, Martin juga bersaing ketat dengan Pecco pada MotoGP 2023. Keduanya bertarung sengit hingga memasuki seri terakhir. Tapi, akhirnya Pecco yang sukses mempertahankan titelnya dengan keunggulan 39 poin darinya.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Spanyol lagi, dalam MotoGP Aragon 2024 yang digelar pada 30 Juli hingga 1 September mendatang. Martin jelas punya keuntungan karena tampil di kandangnya sendiri, tetapi Pecco punya modal apik dari kemenangan yang didapatnya tahun lalu di sana.

Topik Menarik