Kalah KO Lagi, Next, Anthony Joshua: Aku Ingin Terus Bertarung!

Kalah KO Lagi, Next, Anthony Joshua: Aku Ingin Terus Bertarung!

Olahraga | sindonews | Minggu, 22 September 2024 - 13:23
share

Kalah KO lagi, Anthony Joshua menutup pembicaraan tentang pensiun. Mantan juara dunia kelas berat dua kali, Anthony Joshua, menjanjikan kebangkitan kembali.

Anthony Joshua mengalami kekalahan keempat dalam kareirnya pada Sabtu malam, jatuh dari Daniel Dubois dengan cara yang menghancurkan ketika ia dijatuhkan empat kali dan KO dalam lima ronde di depan 96.000 penonton di Stadion Wembley, London.

Joshua yang berusia 34 tahun (28-4, 25 KO) kini memiliki rekor 6-4 dalam 10 pertarungan terakhirnya sejak tahun 2019. AJ datang ke pertandingan ini tanpa terkalahkan dalam empat pertandingan sebelumnya, setelah menderita kekalahan beruntun melalui keputusan juri dari Oleksandr Usyk pada tahun 2021 dan 2022. Namun "Dynamite" Dubois (22-2, 21 KO) terbukti terlalu dominan, dengan mencetak KO pada ronde pertama, ketiga dan keempat.

Baca Juga: Daniel Dubois Jatuhkan Anthony Joshua 4 Kali: Mereka Salah Meremehkanku, Aku Juaranya!

Sama seperti kekalahan pertama dalam karier Joshua - dari Andy Ruiz Jr. pada tahun 2019, saat ia juga dijatuhkan empat kali dan dihentikan pada ronde ketujuh - Joshua sepertinya tidak pernah bisa bangkit setelah menderita knockdown pertama melawan Dubois. Namun, ia tetap bertarung dengan berani dan menunjukkan keberanian yang luar biasa.

Joshua bahkan sempat mencengkeram dan melukai rekan senegaranya asal Inggris itu beberapa saat sebelum ia terkena KO. "Saya selalu menegakkan kepala saya," kata Joshua dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Kami mengambil kesempatan untuk meraih kesuksesan dan sayangnya gagal. Kami melempar dadu dan menciptakan sejarah untuk tinju Inggris,"lanjutnya.

Baca Juga: Karier Anthony Joshua Tamat, Terence Crawford: Banyak Kerusakan di Tubuhnya!

Joshua tidak meladeni pertanyaan dari media, namun ia menepis kekhawatiran bahwa ia akan mengakhiri kariernya setelah kekalahan tersebut.

"Tentu saja saya ingin terus bertarung," kata Joshua. "Kami akan hidup untuk bertarung di hari lain. Itulah saya - seorang petarung. Kita harus memberikan pujian kepada Daniel. Saya angkat topi untuknya. Saya ingin berterima kasih kepada tim saya atas cara mereka mempersiapkan saya. Ada beberapa kesalahan di sana, tetapi itulah yang namanya permainan. Margin yang kecil dapat merugikan anda di tingkat atas."

Dubois, yang mempertahankan gelar IBF-nya, mengungguli Joshua dengan angka 79-32 dalam pertarungan tersebut. "Dia melempar dadu [pada ronde kelima] dan melukai Daniel, namun sedikit ceroboh dalam penerapannya di saat-saat terakhir," ujar pelatih Joshua, Ben Davison.

"Kami masih berada dalam pertarungan setelah awal yang buruk. Saya sangat bangga dengan apa yang dia tunjukkan di sana melawan petarung muda, kuat, dan haus dalam diri Dubois. Itu adalah situasi yang sangat buruk. Saya tidak mengatakan bahwa banyak petarung yang akan berhenti - dalam artian, meminta untuk ditarik keluar - namun banyak petarung yang tidak akan mencoba bertarung seperti yang dilakukan AJ. Saya sangat bangga padanya untuk itu.

"Tidak ada yang dilakukan Daniel yang mengejutkan kami. Kami sudah menduga ia akan melakukan hal-hal itu. Persiapannya berjalan dengan baik. Maka kami harus kembali dan melihat laga itu untuk melihat apa yang dapat kami lakukan dengan lebih baik untuk membantu AJ menjadi lebih baik."

Topik Menarik