Pertamina EP  Salurkan Rp456 Juta Bantu Masyarakat Sekitar Wilayah Operasi

Pertamina EP Salurkan Rp456 Juta Bantu Masyarakat Sekitar Wilayah Operasi

Terkini | sindonews | Minggu, 22 September 2024 - 10:32
share

Pertamina EP melalui program Berbagi memberikan donasi kepada sekitar 1.500 penerima manfaat termasuk anak yatim piatu, kaum dhuafa, dan disabilitas. Donasi yang diberikan mulai dari paket sembako hingga uang tunai untuk membantu kebutuhan hidup dengan nilai total mencapai Rp456 juta.

"Melalui program sosial ini, Pertamina EP berkeinginan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian, serta memperkuat hubungan antara Perusahaan dan masyarakat di lingkungan sekitar. Kami berkomitmen untuk terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dan lingkungan di setiap lokasi kami beroperasi," kata Senior Manager Relations Pertamina EP Agus Suprijanto dalam pernyataannya, Minggu (22/9/2024).

Baca Juga: Soroti Kekerasan Berbasis Gender Online, Grace Natalie: Daya Rusaknya Besar Sekali

Pada peringatan HUT Pertamina EP 2024 ini, seluruh pimpinan di 22 lapangan berkesempatan turun ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kontribusi dan berinteraksi langsung. Dari 22 lapangan migas yang tersebar dari barat laut Sumatera hingga Papua, momen berbagi tersebut dilakukan oleh Pertamina EP di Lapangan Papua dan Kantor Pusat Jakarta, yang merupakan dua acara dari rangkaian kegiatan sejenis yang diselenggarakan perusahaan dalam memperingati HUT ke-19.

Adapun, momen berbagi di wilayah Papua digelar di Kelurahan Klaben, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya bersama belasan anak yatim di masjid yang dikelola Yayasan Darul Istiqomah Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyah.

Baca Juga: SBY Lapor ke Jokowi Jadi Penasihat Khusus Aliansi Sedunia Membasmi Malaria

Sedangkan, di Kantor Pusar Pertamina EP Jakarta, sejumlah disabilitas tuna netra dari Yayasan Ar Risalah disambut hangat oleh Direktur Utama Pertamina EP Wisnu Hindadari. Pertamina EP merupakan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas dengan wilayah kerja meliputi 22 lapangan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Topik Menarik