Bisa Kontak Istri Usai Disandera KKB 1,5 Tahun, Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens Menangis Haru

Bisa Kontak Istri Usai Disandera KKB 1,5 Tahun, Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens Menangis Haru

Infografis | sindonews | Sabtu, 21 September 2024 - 15:14
share

Pasca disandera selama 1,5 tahun oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya, Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens pun dibebaskan dan dijemput Satgas Damai Cartenz 2024.

Pilot Philip pun sempat berkomunikasi dengan keluarga dan tampak bahagia.

Baca juga: Pilot Susi Air Philip Mark Mahrtens Dibebaskan usai Disandera 1,5 Tahun

Dalam suasana haru, Pilot Philip Mark Mehrtens didampingi Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024 Kombes Pol Bayu Suseno dan Kapolres Mimika AKBP I Komang Budiartha melakukan komunikasi video call dengan istri dan keluarganya.

Saat mendengar suara dan melihat wajah orang-orang tercintanya, raut wajahnya yang awalnya tegang perlahan berubah menjadi bahagia.

Air mata kebahagiaan tak dapat tertahan saat ia mengabarkan dirinya saat ini telah bebas dari cengkeraman KKB.

"Pilot Philip Mark Mehrtens sangat bahagia saat melakukan video call bersama istri dan keluarganya untuk mengabarkan bahwa ia telah dibebaskan," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, Sabtu (21/9/2024).

Baca juga: Begini Penampakan Terkini Pilot Susi Air Kapten Philip usai Dibebaskan KKB

Pembebasan tersebut berlangsung pada Sabtu (21/9/2024) dan menjadi momen penuh haru sekaligus kebahagiaan bagi istri dan keluarga Philip Mark Mehrtens yang saat ini berada di Bali.

Guna memastikan kondisi kesehatan pasca-pembebasan, Tim Kesehatan Satgas Ops Damai Cartenz-2024 telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Pilot Mehrtens.

"Setelah proses penjemputan (di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kabupaten Nduga), Pilot Philip Mark Mehrtens langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon B di Timika," kata Bayu Suseno.

Topik Menarik