3 Kader Terbaik Partai Perindo Dilantik Jadi Anggota DPRD Talaud Periode 2024-2029

3 Kader Terbaik Partai Perindo Dilantik Jadi Anggota DPRD Talaud Periode 2024-2029

Infografis | sindonews | Sabtu, 21 September 2024 - 19:10
share

Sebanyak tiga kader terbaik Partai Perindo di Talaud, Sulawesi Utara resmi dilantik menjadi anggota DPRD Talaud Periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung di Kantor DPRD Talaud, Sabtu (21/9/2024).

Ketiga kader Partai Perindo tersebut di antaranya Rudini Ambuliling, Meike F. Manganguwi, dan Semuel Taliisan.

Baca juga: 4 Kader Perindo Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Madiun

Ketua DPD Partai Perindo Talaud, Johannis Manuputty mengaku bangga dan bahagia menyaksikan kader terbaiknya dilantik menjadi anggota legislatif.

Menurutnya, hal ini menandai targetnya dalam proses pemenangan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 terpenuhi.

"Tiga kader kita dilantik rasanya kita bahagia hari ini, kita bangga karena perjuangan atau target saya sebagai Ketua DPD di dalam proses pemenangan di pemilihan legislatif adalah kita harus dapat satu kursi tiap Dapil," ucap Johannis saat dihubungi.

Baca juga: Kader Partai Perindo Ricci Ali Kader Dilantik Jadi Anggota DPRD Bolaang Mongondow Timur

Dengan begitu, kata Johannis, maka nama partai yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo itu akan tercatat dalam sejarah Talaud.

"Sehingga target kita untuk memiliki fraksi utuh, nama atau kata Perindo boleh tertulis dalam lembar sejarah Talaud bahwa di periode ini ada satu fraksi," ungkapnya.

Adapun target lainnya, Johannis mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah membangun komunikasi dengan partai politik lain dalam upaya memiliki satu komisi dengan dipimpin oleh partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu.

"Dan kayanya boleh, kita jangan dulu takabur, kita sementara membangun komunikasi karena di sini ada 5 fraksi utuh yang di dalamnya ada fraksi yang 6 kursi, Partai Demokrat di sini sebagai pemenang 6 kursi, terus ada PDIP dengan 5 kursi, ada NasDem dengan 4 kursi, baru Golkar dan Perindo 3 kursi," tuturnya.

Dengan komunikasi yang tengah dibangun tersebut, kata Johannis, pihaknya menargetkan bisa menguasi satu komisi yang dipimpin oleh Partai Perindo.

"Minimal Demokrat dengan Golkar sebagai sumber kekuatan menuju 12 kursi supaya kalau boleh kita dapat menguasai satu komisi," tambahnya.

Johannis pun berpesan kepada kader Perindo yang baru dilantik sebagai anggota DPRD Talaud untuk bertugas sesuai dengan visi partai untuk Indonesia sejahtera.

"Kita harus mengambil bagian dalam pemerintahan daerah siapapun nanti bupatinya, yang pasti kita punya tanggung jawab wajib ada dalam pemerintahan dengan maksud kita bisa membantu pemerintah daerah bersama-sama dalam mewujudkan mimpi Perindo yaitu untuk masyarakat sejahtera," bebernya.

Dalam pelantikan ini, kata Johannis, anggota DPRD Talaud juga mendapatkan ucapan selamat berupa karangan bunga dari Ketua Umum DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo.

Topik Menarik