Cara Download iOS 18 di iPhone, Mana Saja yang bisa Instal?

Cara Download iOS 18 di iPhone, Mana Saja yang bisa Instal?

Terkini | sindonews | Sabtu, 21 September 2024 - 09:00
share

iOS 18 sekarang tersedia di semua perangkat yang kompatibel. Pembaruan perangkat lunak terbaru Apple ini menghadirkan peningkatan besar pada aplikasi inti iPhone termasuk Photos, Messages, Maps, dan Mail. Sementara mereka yang memiliki iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max, atau model iPhone 16 apa pun dapat menantikan fitur Apple Intelligence yang menarik di masa depan.

Penting juga untuk dicatat bahwa versi lengkap pertama iOS 18 benar-benar aman untuk diunduh. Sebelum rilis resmi pembaruan pada 16 September, Apple meluncurkan beberapa versi beta iOS 18 untuk menghilangkan potensi masalah pada perangkat, memastikan bahwa iOS 18 sudah siap digunakan.

Anda memerlukan koneksi Wi-Fi dan iPhone yang kompatibel untuk mengunduh iOS 18.

Daftar lengkap iPhone yang kompatibel dengan iOS 18 adalah sebagai berikut:

iPhone SE (generasi kedua, ketiga)iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XRiPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro MaxiPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro MaxiPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro MaxiPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, iPhone 16 Pro Max

Langkah Cepat untuk Menginstal iOS 18

- Buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak- Anda akan melihat pesan pembaruan iOS 18 di bagian bawah layar- Ketuk Unduh dan Instal, lalu masukkan kode sandi Anda- Setujui Syarat dan Ketentuan lalu tunggu iOS 18 terinstal

Buka Pembaruan Perangkat Lunak

Pertama, buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda dengan mengetuk ikon atau mencari Pengaturan. Setelah itu, buka Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Jika iPhone Anda kompatibel dengan iOS 18, Anda akan melihat pesan 'Tingkatkan ke iOS 18' di bagian bawah layar Anda. Ketuk pesan tersebut.

Periksa apakah Anda memiliki cukup penyimpanan

Setelah Anda mengetuk pesan 'Tingkatkan ke iOS 18', Anda akan dibawa ke halaman pemasangan pembaruan, yang mencantumkan fitur utama iOS 18 serta jumlah penyimpanan yang diperlukan untuk mengunduhnya. Dalam kasus di atas, pembaruannya adalah 3,89GB, tetapi Anda biasanya memerlukan sekitar 10GB ruang kosong untuk menginstal pembaruan iOS utama.

Sebelum mengeklik 'Perbarui Sekarang', sebaiknya periksa apakah Anda memiliki cukup ruang kosong di iPhone Anda untuk menginstal iOS 18. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Umum > Penyimpanan iPhone. Jika Anda tidak memiliki ruang kosong yang diperlukan, Anda akan diberikan beberapa opsi untuk membuatnya (seperti Optimalkan Foto dan Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan).

Unduh dan instal iOS 18

Setelah Anda mengonfirmasi bahwa iPhone Anda memiliki cukup ruang kosong untuk mengunduh iOS 18, ketuk 'Perbarui Sekarang' atau 'Perbarui Malam Ini'. Kedua opsi akan meminta Anda memasukkan kode sandi iPhone Anda, dan Anda kemudian harus menyetujui Syarat dan Ketentuan.

Jika Anda memilih 'Perbarui Malam Ini', Anda tidak perlu melakukan apa-apa lagi - cukup pastikan iPhone Anda terhubung ke Wi-Fi dan pengisi daya sebelum Anda tidur.

Baca Juga: Pakai iOS 18, Baterai iPhone 15 Pro Max Makin Tahan Lama

Jika Anda memilih 'Perbarui Sekarang', pesan 'Permintaan Pembaruan' akan muncul, diikuti dengan perkiraan berapa lama iOS 18 akan diunduh (biasanya sekitar 15 menit). Pada titik ini, sebaiknya sambungkan iPhone Anda ke pengisi daya dan biarkan proses berjalan.iPhone Anda akan secara otomatis reboot dengan iOS 18 terinstal setelah unduhanselesai.

Topik Menarik