Berkat Jaringan XL Axiata, Motor Listrik Quest Bisa Ngobrol dengan Penggunanya

Berkat Jaringan XL Axiata, Motor Listrik Quest Bisa Ngobrol dengan Penggunanya

Terkini | sindonews | Sabtu, 21 September 2024 - 08:28
share

XL Axiata Business Solutions (XLABS) mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Ide Inovatif Bangsa (Quest Motors), produsen motor listrik lokal Indonesia. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengintegrasikan solusi digital canggih dari XLABS ke dalam platform kendaraan Quest Motors, menghadirkan pengalaman berkendara lebih pintar bagi pengguna.

Chief Enterprise & Business Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, “Saat ini, motor listrik semakin mendapatkan perhatian dari masyarakat seiring dengan terus bergulirnya kampanye penggunaan kendaraan listrik oleh pemerintah Indonesia,” katanya.

Konektivitas Real-Time

Melalui solusi digital XLABS, motor listrik Quest akan dilengkapi kemampuan komunikasi real-time. Pengendara akan mendapatkan update informasi penting seperti diagnosa kendaraan, performa mesin, navigasi, hingga peringatan keselamatan secara langsung. Bahkan, informasi detail tentang status dan kesehatan baterai, seperti tegangan dan arus, juga akan ditampilkan pada layar kontrol.

Jarak Tempuh Maksimal 24 KM

Dengan baterai terisi penuh, motor listrik Quest mampu menempuh jarak hingga 24 km. Memang tergolong sangat pendek, mengingat motor listrik saat ini bisa mencapai 80 km hingga ratusan km. Konektivitas yang dihadirkan memastikan pengguna selalu terhubung dengan kendaraan mereka dan dapat mengakses informasi penting dengan mudah.

Baca Juga: Motor Paling Tidak Laku Honda Justru Jadi Bintang di MotoGP Mandalika 2024

Kerja sama ini juga mencerminkan komitmen XL Axiata Business Solutions dan Quest Motors terhadap keberlanjutan dan inovasi. Quest Motors menghadirkan solusi transportasi ramah lingkungan, sementara XLABS memberikan dukungan jaringan dan solusi digital untuk meningkatkan konektivitas dan keandalan kendaraanlistrik.

Topik Menarik