Gulkarmat DKI: 3 Balita Tewas Akibat Kebakaran Sedang Tidur di Kamar Lantai 2

Gulkarmat DKI: 3 Balita Tewas Akibat Kebakaran Sedang Tidur di Kamar Lantai 2

Terkini | sindonews | Jum'at, 20 September 2024 - 19:13
share

Kebakaran rumah tinggal di Jalan Cipinang Baru, RT5/18, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur menyebabkan tiga balita tewas terbakar. Saat peristiwa kebakaran terjadi ketiganya sedang tertidur di lantai dua.

"Menurut informasi sementara korban di lantai 2 dalam kondisi tertidur di kamar," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, Jumat (20/20/2024).

Ketiga anak yang dinyatakan meninggal adalah, Kanaya (4), Rafka (3,5), dan Asyifa (1,5). Dari informasi warga sekitar kebakaran telah membesar pada pukul 09.30 WIB. Sehingga saat pemadam tiba lantai 2 rumah telah besar dan meram

Baca juga: Tragis, 3 Balita Tewas dalam Musibah Kebakaran di Cipinang Pulogadung

"Pada saat pemadam tiba dilokasi api sudah merambat kebangunan lain dan mendapat info dari warga bahwa ada 3 anak menjadi korban di rumah Bapak Yedi," jelasnya.

Sebanyak 50 personel dengan 10 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk menangani kebakaran tersebut. Meski ditangani dengan sangat cepat oleh para personel, namun nyawa ketiga anak balita tersebut tidak dapat diselamatkan.

"Kami menerima laporan pada pukul 09.43 WIB, dan langsung mengerahkan tiga unit dengan 15 personel ke lokasi. Tim tiba di tempat kejadian pada pukul 09.49 WIB dan segera memulai operasi pemadaman," ujar Satriadi.

Topik Menarik