Ini Perkataan Pedas Pangeran William yang Bikin Harry Sakit Hati

Ini Perkataan Pedas Pangeran William yang Bikin Harry Sakit Hati

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 12 September 2024 - 15:10
share

JAKARTA - Pangeran Harry dan Pangeran William tampak dekat saat mereka tumbuh dewasa, tetapi Duke of Sussex merasa sakit hati dengan perkataan sang kakak hingga membuatnya terasing.

Masalah ini bermula saat dia bergabung dengan Eton College pada September 1998, tempat dia belajar untuk GCSE dan A Levels. Sementara, William mulai kuliah di Eton sejak 1995 setelah menghabiskan lima tahun di Ludgrove Prep School di Berkshire.

Baca Juga: Respons Pangeran Harry usai Didesak Melepaskan Gelar Kerajaannya dan Meghan Markle

Ketika Harry mulai kuliah di perguruan tinggi bergengsi itu, dia berpikir bahwa dirinya akan lebih dekat dengan Pangeran William karena mereka jarang bertemu lantaran sekolah mereka yang berbeda.

Hal ini sangat berbeda dengan apa yang sebenarnya dialami Harry saat dia menulis tentang cobaan beratnya dalam memoarnya, Spare.

Dalam sebuah wawancara untuk mempromosikan bukunya, Harry duduk bersama Anderson Cooper dari 60 Minutes dan mengklaim bahwa saudaranya menolaknya.

"Saudaramu berkata kepadamu, 'Berpura-puralah kita tidak saling kenal'," kata Cooper.

Mengenang kejadian itu, Harry berkata: "Ya, dan saat itu menyakitkan. Saya tidak bisa memahaminya. Saya seperti, 'Apa maksudmu? Kita sekarang di sekolah yang sama. Seperti, aku sudah lama tidak bertemu denganmu, sekarang kita bisa jalan bersama,” kata Harry.

"Dia seperti, 'Tidak, tidak, tidak, saat kita di sekolah kita tidak saling kenal.' Dan saya menganggapnya sebagai sesuatu yang pribadi," tuturnya lagi.

Membahas serangan pedas terhadap keluarganya dalam memoarnya, Harry mengatakan tidak ada satu pun yang dia tulis soal itu.

“Apa pun yang saya sertakan yang pernah dimaksudkan untuk menyakiti keluarga saya. Namun, memoar itu memberikan gambaran lengkap tentang situasi saat kami tumbuh dewasa dan juga menepis anggapan bahwa entah bagaimana istri saya adalah orang yang menghancurkan hubungan antara kedua saudara ini," ujarnya.

Cooper melanjutkan dengan mengatakan bahwa pasangan itu "tidak terpisahkan" ketika mereka menjalani kehidupan terpisah saat ibu mereka, Diana, meninggal pada 1996.

Meskipun awalnya terluka oleh keinginan William untuk menjauhkan diri dari adiknya, Duke kemudian mengakui bahwa dia sekarang memahami hal ini.

"Saya mengerti betapa menyebalkannya adik bagi kakak," katanya kepada ITV.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang MTV Video Music Awards 2024, Taylor Swift Borong 7 Piala

"Namun pada saat itu, saya tidak - saya tidak benar-benar memahaminya, saya tidak benar-benar menyadarinya, tetapi ya, saya selalu mencintai saudara laki-laki saya."

Pangeran William belum menanggapi komentar Harry, meski pun dia dikatakan masih "terluka" oleh tindakan Harry selama beberapa tahun terakhir.

Topik Menarik