Profil dan Biodata Carissa Perusset, Aktris Cantik Berdarah Indonesia-Swiss Pemeran Irene di Film Laura 

Profil dan Biodata Carissa Perusset, Aktris Cantik Berdarah Indonesia-Swiss Pemeran Irene di Film Laura 

Berita Utama | inews | Rabu, 18 September 2024 - 03:45
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Carissa Perusset jadi pusat perhatian netizen di media sosial usai tampil dalam film baru bergenre biografi-drama, Laura: A True Story of a Fighter. 

Pada film garapan Hanung Bramantyo itu Carissa berperan sebagai kakak Laura, Irene. Sebagai kakak, tentu saja dia akan melakukan hal yang terbaik untuk sang adik.

Film Laura: A True Story of a Fighter mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang wanita bernama Edelenyi Laura Anna. Sebagai selebgram, ia dikenal memiliki penampilan yang memesona dan punya pengaruh di media sosial. 

Hidup Laura seketika berubah tatkala mengalami kecelakaan tragis. Insiden itu membuat wanita berdarah Indonesia-Hungaria itu harus berjuang melawan keterbatasan fisik akibat kelumpuhan. 

Selain akting Amanda Rawles yang berperan sebagai Laura, peran Carissa di film Laura: A True Story of a Fighter pun juga mendapatkan komentar positif dari penikmat film Tanah Air. 

Lantas, seperti apa profil dan biodata Carissa Perusset? Berikut iNews.id akan berikan informasinya dilansir dari berbagai sumber, Senin (16/9/2024). 

Profil dan Biodata Carissa Perusset

Carissa Perusset lahir pada tanggal 9 Februari 1998. Akrtis cantik yang di tahun ini genap berusia 26 tahun ini merupakan anak dari pasangan Pierre Perusset yang merupakan warga negara Swiss dan Indah Zoratti. 

Sebelum merambah ke dunia film, Carissa mengawali kariernya sebagai seorang model saat berusia 14 tahun. Wanita yang kerap disapa dengan nama Caca itu mempromosikan berbagai merek ternama, hingga tampil di iklan dan majalah.

Carissa memang dikenal sebagai sosok yang bertalenta di usia muda. Saat dirinya berusia 19 tahun, wanita yang memiliki dua saudara tiri laki-laki dan dua saudara tiri perempuan ini telah menerbitkan buku berisi kumpulan puisi berjudul Everything in Between. 

Karier Carissa di dunia seni peran terbilang cukup baru. Ia baru memulainya pada 2019 saat turut andil dalam peran di film berjudul Antologi Rasa yang diadaptasi dari novel karya Ika Natassa dengan judul yang sama. 

Tak disangka, perannya sebagai Keara di film Antologi Rasa membawanya masuk dalam nominasi penghargaan piala maya kategori aktris pendatang baru terpilih pada tahun 2020. 

Di tahun yang sama, Carissa menjajal peran baru sebagai sutradara dan penulis naskah pada film pendek berjudul A.M. Film tersebut sempat diputar pada acara Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021. 

Sejak saat itu namanya di dunia perfilman semakin ranum. Di tahun-tahun berikutnya ia mulai mendapatkan tawaran bermain di berbagai judul film. Carissa juga akan ambil peran dalam film Possession: Kerasukan dan web series berjudul CKCKCK yang dijadwalkan tayang di tahun ini. 

Demikian ulasan mengenai profil dan biodata Carissa Perusset. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik