5 Rekomendasi Kuliner Enak di Malang, Ada yang Legendaris sejak 1930

5 Rekomendasi Kuliner Enak di Malang, Ada yang Legendaris sejak 1930

Gaya Hidup | sindonews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:40
share

Rekomendasi kuliner enak di Malang, Jawa Timur sangat beragam. Kota yang terkenal dengan keindahan alam dan udaranya yang sejuk ini juga menawarkan beragam kuliner lezat yang patut dicoba.

Di kota Malang , Anda dapat menemukan berbagai macam makanan lezat yang menggugah selera. Dari hidangan tradisional, dan inovasi modern, hingga kuliner legendaris yang sudah ada sejak 1930.

Bagi pecinta bakso, wajib mencicipi bakso dengan berbagai menu dan kuah yang gurih. Di sini, Anda bisa mencicipi nikmatnya semangkuk bakso di pinggir rel kereta. Selain itu, ada juga toko kue dan es krim yang cocok bagi pecinta kudapan manis.

Berikut adalah lima rekomendasi kuliner enak di Malang yang wajib dicicipi seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (27/9/2024).

1. Toko Oen

Foto/Google Maps Donald Parengkuan

Lokasi: Jalan Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Malang

Toko Oen adalah restoran legendaris di Malang yang menawarkan aneka kue dan es krim khas Belanda. Berdiri sejak 1930, tempat ini masih mempertahankan suasana klasik dan menu tradisionalnya.

2. Bakso President

Foto/Google Maps Jusly Yany

Lokasi: Jalan Batanghari No.5, Rampal Celaket, Malang

Bakso President terkenal dengan kuahnya yang gurih dan daging baksonya yang kenyal. Selain bakso, ada juga berbagai macam gorengan dan minuman hangat yang bisa Anda nikmati.

3. Pecel Kawi

Foto/Google Maps Nico Wijaya

Lokasi: Jalan Kawi Kios No.43B, Bareng, Klojen, Malang

Pecel Kawi merupakan salah satu warung pecel terkenal di Malang yang sudah berdiri sejak 1975. Warung ini menawarkan pecel dengan cita rasa otentik. Bumbu pecel yang kental dan kaya akan rasa kacang serta rempah-rempah. Berbagai macam lauk seperti tempe, tahu, rempeyek, dan aneka gorengan juga tersedia.

4. Rawon Nguling

Foto/Google Maps Damar n The Flock

Lokasi: Jalan Zainul Arifin No.62, Kiduldalem, Malang

Rawon Nguling adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi penggemar rawon, sup daging sapi khas Jawa Timur dengan kuah hitam pekat. Rawon Nguling memiliki cita rasa yang sangat khas dan telah berdiri sejak 1942. Kuah hitam pekat yang dihasilkan dari kluwek, dengan rasa gurih dan aroma rempah yang kuat. Potongan daging sapinya juga empuk dan juicy.

5. Rujak Manis Ananas Pak Bejo

Foto/Google Maps Vincent

Lokasi: Jalan Terusan Kawi No.9, Klojen, Malang

Sesuai dengan namanya, Rujak Manis Ananas Pak Bejo menawarkan rujak dari berbagai potongan buah seperti pepaya hingga nanas. Menariknya, rujak di sini disantap bersama tahu. Selain itu, bumbunya yang kental menambah kelezatan.

Topik Menarik