Fajar/Rian Terpaksa Absen di Opening Ceremony Olimpiade 2024

Fajar/Rian Terpaksa Absen di Opening Ceremony Olimpiade 2024

Olahraga | sindonews | Jum'at, 26 Juli 2024 - 16:01
share

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memilih untuk tak ikut dalam defile Kontingen Indonesia di upacara pembukaan alias opening ceremony Olimpiade Paris 2024 . Pasalnya, mereka fokus untuk menatap pertandingan pertama mereka di ajang empat tahunan tersebut.

Upacara pembukaan Olimpiade 2024 akan digelar pada Jumat (26/7/2024) pukul 00.30 WIB. Pengalaman berbeda bakal dirasakan para atlet yang mengikutinya karena acara ini melakukan parade tidak di dalam stadion seperti opening ceremony ajang multi-event pada umumnya.

Akan tetapi, upacara pembukaan Olimpiade 2024 akan dilaksanakan di atas kapal yang membawa para kontingen negara peserta. Mereka bakal diajak melintasi Sungai Seine, yang membelah kota Paris.

Kontingen Indonesia sendiri hanya membawa 15 orang saja yang terdiri dari atlet dan ofisial dalam rombongan kapal tersebut dari 29 atlet yang lolos. Salah satu wakil Tim Merah-Putih yang tak ikut dalam pembukaan Paris 2024 adalah Fajar/Rian.

Mantan duet nomor satu dunia tersebut memutuskan tak mengikutinya karena bakal bertanding pada keesokan harinya, Sabtu (27/7/2024). Sedikit penyesalan pun dirasakan oleh Fajar/Rian karena mereka bakal melewatkan suasana indah dan romantis yang ditawarkan Sungai Seine.

"Pastinya kami ingin ikut pembukaan Olimpiade. Ingin merasakan acara apalagi pembukaan Olimpiade tahun ini diselenggarakan di sungai Seine yang begitu indah dan romantis," ujar Fajar dilansir dari rilis PBSI, Jumat (26/7/2024).

"Tapi memang jadwal kami sudah main pada hari Sabtu, jadi kami memilih untuk fokus ke laga perdana saja. Semoga di lain kesempatan, kami bisa ikut," tambahnya.

Fajri -sebutan Fajar/Rian- tergabung di Grup C cabang olahraga (cabor) bulutangkis Olimpiade Paris 2024. Mereka bersaing dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), Lucas Corvee/Renan Labar (Prancis) dan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman).

Pada laga pertama, Fajar/Rian bersua dengan Lamsfuss/Seidel. Pasangan ranking tujuh dunia tersebut unggul dari segi rekor pertemuan atas sang lawan yakni dengan skor 3-1.

Topik Menarik