10 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa di IMDb, Nomor 1 Tak Heran

10 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa di IMDb, Nomor 1 Tak Heran

Terkini | sindonews | Kamis, 25 Juli 2024 - 20:54
share

Ada 10 drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di IMDb yang tak hanya diisi oleh judul-judul legendaris, tapi juga serial yang belum lama tayang.

Selain itu, di negara asalnya, drakor-drakor ini juga umumnya mendapatkan rating yang tinggi berdasarkan data Nielsen Korea. Sementara ada juga yang sangat populer di kalangan penonton internasional.

Berikut ini drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di IMDb per 25 Juli 2024 berdasarkan skor dan popularitasnya.

Moving sering disebut sebagai salah satu drakor terbaik yang pernah diproduksi karena nilai produksinya yang tinggi, serta menawarkan genre superhero yang tak umum dalam industri drakor. Adapun ratingnya mencapai 8,4/10 dari 11 ribu pengguna IMDb .

Moving mengisahkan anak SMA bernama Kim Bong-seok (Lee Jung-ha) yang punya kekuatan super bisa terbang. Namun ibunya menyuruhnya menyembunyikannya dari orang lain.

Sementara itu, seorang pembunuh bayaran memburu orang yang juga punya kekuatan super seperti Bong-seok. Ternyata, ada banyak orang yang seperti mereka. Kisah lengkapnya ada di Disney+ Hotstar.

9. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Foto: tvN

Drakor romantis dan healing ini juga meraih rating 8,4/10 tapi dari lebih banyak pengguna, yaitu 21 ribu. Ceritanya ditayangkan di Netflix.

Adapun kisahnya tentang Yoon Hye-jin (Shin Min-a), dokter yang pindah dari Seoul ke sebuah desa dekat pesisir. Saat ingin membuka klinik, ia meminta bantuan Hong Du-sik (Kim Seon-ho), pemuda pengangguran yang punya banyak keahlian dan senang membantu warga sekitar.

Keduanya pun jatuh cinta, tapi mereka harus menyembuhkan trauma masing-masing agar bisa tetap bersama. Serial ini juga tayang di Netflix.

8. Vincenzo (2021)

Foto: tvN

Masih dari drama Korea rating tertinggi di IMDb dengan skor 8,4/10, kali ini dari 30 ribu pengguna. Netflix menayangkan serial ini.

Vincenzo mengetengahkan cerita tentang pengacara keluarga mafia bernama Vincenzo (Song Joong-ki) yang pulang ke Korea. Di sana, ia mesti berhadapan dengan perusahaan besar yang ingin mengambil alih sebuah gedung secara ilegal. Padahal, ada harta yang disimpan klien Vincenzo di sana.

7. Jewel in the Palace (2003)

Foto: MBC

Dari drama Korea lawas nan legendaris, Jewel in the Palace alias Dae Jang Geum mendapatkan rating yang sangat tinggi saat ditayangkan di MBC, yaitu mencapai 57,8. Sedangkan di IMDb ratingnya sebesar 8,5/10 dari 4,5 ribu orang.

Jewel in the Palace fokus pada kisah dari sosok nyata Seo Jang-geum (Lee Young-ae), seorang tabib perempuan yang bekerja di istana pada era Dinasti Joseon. Padahal saat itu perempuan dipandang sebelah mata di tengah masyarakat.

Namun dengan kemampuannya meramu makanan dan minuman, ia mampu menyembuhkan berbagai penyakit raja. Drama ini menggambarkan perjalanannya mendapat respek dari masyarakat.

6. Death's Game (2023)

Foto: TVING

Kembali ke masa kini, Death's Game berhasil memikat penonton internasional hingga mendapatkan rating 8,5/10 dari 13 ribu orang di IMDb . Serial ini bisa disaksikan di Prime Video.

Death's Game menggambarkan kehidupan Kim Seong-hyup (Seo In-guk), pemuda cerdas yang sulit mendapatkan pekerjaan karena ia mengalami trauma. Putus asa, Seong-hyup lantas memilih mengakhiri hidupnya.

Alih-alih mati, ia malah bertemu Death (Park Bo-gum) yang menghukumnya dengan membuat Seong-hyup hidup berkali-kali dan merasakan 12 kematian yang menyakitkan di tubuh yang berbeda-beda.

5. Twenty Five Twenty One (2022)

Foto: tvN Drama Korea berikutnya juga sangat populer, dengan rating 8,6/10 dari 14 ribu orang di IMDb . Drama romantis dan kehidupan ini bisa disaksikan di Netflix.

Ceritanya tentang Na Hui-do (Kim Tae-ri), atlet panahan di sekolah yang mesti mengubur mimpinya karena krisis ekonomi. Begitu juga dengan mahasiswa Baek Ijin (Nam Joo-hyuk) yang mesti bekerja karena keluarganya yang kaya bangkrut.

Keduanya lantas bertemu, jatuh cinta, dan menjalani pasang surut kehidupan yang menguji cinta dan cita-cita mereka.

4. Goblin (Guardian: The Lonely and Great God) (2016)

Foto: tvN

Drakor legendaris ini juga meraih rating 8,6/10 dari 29 ribu orang di IMDb . Drama romantis fantasi ini bercerita tentang Kim Shin (Gong Yoo), jenderal yang dikutuk hidup abadi.

Satu-satunya cara ia bisa mati adalah dengan menemukan "pengantin Goblin" yang bisa mencabut pedang di tubuhnya. Perempuan itu ternyata adalah Ji Eun-tak (Kim Go-eun), anak SMA yang bisa melihat hantu. Serial ini bisa ditonton di berbagai platform streaming video.

3. Alchemy of Souls (2021)

Foto: tvN

Kembali dari drama Korea romantis fantasi, Alchemy of Souls meraih rating 8,7/10 dari 18 ribu penonton di IMDb. Serialnya tayang di Netflix.

Alchemy of Souls berkisah di negara fiksi bernama Daeho yang warganya menguasai sihir. Pejuang elite Naksu (Go Youn-jung) tewas dalam pertarungan dan sebelum jasadnya mati, rohnya langsung berpindah ke Mu-deok (Jung So-min), perempuan lemah nan buta.

Namun setelahnya ia bertemu dengan bangsawan muda Jang Wook (Lee Jae-wook) yang dikutuk tak bisa menggunakan kekuatannya. Naksu/Mu-deok lantas membantunya untuk bisa kembali sakti.

2. Crash Landing on You (2019)

Foto: tvN

Drama Korea romantis ini sangat populer hingga melahirkan banyak meme . Ratingnya di IMDb juga 8,7/10 dari 43 ribu orang. Kisahnya ditayangkan di Netflix.

Crash Landing on You menceritakan kisah cinta antara pengusaha di Korea Selatan Yoon Se-ri (Son Ye-jin) dengan tentara Korea Utara Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin). Tentu saja cinta keduanya menemui hambatan karena kedua negara yang berkonflik.

Akhirnya, drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di IMDb adalah Reply 1988 . Ratingnya menembus angka 9,1/10 dari 13 ribu orang. Serial ini tayang di Netflix.

Kisahnya tentang persahabatan lima anak SMA yang bertetangga dan hubungan mereka dengan keluarga. Fokusnya pada persahabatan, cinta, dinamika hubungan antar-anggota keluarga, dan tantangan menuju ke kedewasaan.

Pemain utamanya ada Lee Hye-ri, Ryu Jun-yeol, Go Kyung-pyo, Park Bo-gum, dan Lee Dong-hwi. Saat ditayangkan di tvN, rating tertingginya di Korea mencapai 18,8.

Itulah daftar 10 drama Korea rating tertinggi sepanjang sejarah di IMDb .

Topik Menarik