Pangeran Harry Samakan Meghan Markle dengan Putri Diana, Keluarga Kerajaan Sebut Tidak Cocok

Pangeran Harry Samakan Meghan Markle dengan Putri Diana, Keluarga Kerajaan Sebut Tidak Cocok

Berita Utama | sindonews | Kamis, 4 Juli 2024 - 08:40
share

Pangeran Harry menyamakan Meghan Markle dengan sang ibu, Putri Diana yang tewas secara tragis karena kecelakaan mobil. Hal ini dilakukan Harry di depan keluarga kerajaan dalam berbagai kesempatan.

Pangeran Harry dan Meghan Markle mulai berpacaran pad 2016, dan tahun berikutnya, Meghan muncul di sampul majalah Vanity Fair, dengan tajuk utama 'Wild About Harry'. Ini mengejutkan kalangan dekat Harry, termasuk sang kakak serta istrinya, Pangeran William dan Kate Middleton.

Saat itu, Harry memperkenalkan Meghan kepada dua saudara perempuan Diana, Jane dan Sarah, serta sahabatnya, Julia Samuel. Harry berasumsi bahwa keluarga dan teman-teman Diana akan melihat kesamaan antara mendiang ibunya dan Meghan yang saat itu masih berstatus sebagai tunangannya.

"Keduanya, katanya, memiliki masalah yang sama. Ia kecewa. Tidak seorang pun setuju bahwa ibunya memiliki kesamaan dengan pacarnya. Yang lebih tidak mengenakkan baginya, mereka menilai Meghan tidak akan cocok dengan Keluarga Kerajaan," tulis buku Revenge: Meghan, Harry and the War Between the Windsors karya Tom Bower.

 

Foto/New York Post

Baca Juga: Pangeran William Sempat Larang Harry Nikahi Meghan Markle Gegera Tak Cocok dengan Keluarga Kerajaan

 

Dilansir dari Mirror, Kamis (4/7/2024), saudara laki-laki Diana, Charles Spencer bahkan sampai memberikan peringatkan kepada Harry. Ia meminta agar keponakannya itu untuk mempertimbangkan kembali keinginannya untuk menikahi Meghan. Sontak saja, hal ini membuat Harry kecewa.

"'Ini akan sangat sulit,' Harry kemudian merenungkan tentang menempatkan Meghan dalam keluarga," jelas Bower.

Meski demikian, kini hubungan Harry dengan sang paman tampak baik-baik saja. Keduanya telah menyelesaikan masalah di masa lalu mereka.

Bahkan, Charles dan saudara perempuannya, Lady Jane, hadir untuk mendukung Harry saat ia kembali ke Inggris untuk memperingati ulang tahun ke-10 Invictus Games. Sedangkan, semua anggota keluarga kerajaan memutuskan untuk tidak hadir.

Baca Juga: Hubungan Pangeran Harry-Meghan Markle dan William-Kate Middleton Tidak Akan Pernah Kembali seperti Semula

Pada kesempatan yang berbeda, Harry juga pernah berbicara tentang kesamaan antara istrinya dan mendiang ibunya dalam serial dokumenter Netflix mereka, Harry and Meghan. "Banyak hal tentang Meghan dan bagaimana dia, sangat mirip dengan ibuku. Dia memiliki belas kasih yang sama, empati yang sama, kepercayaan diri yang sama. Dia memiliki kehangatan dalam dirinya," ucap Harry.

"Saya menerima kenyataan bahwa akan ada orang-orang di seluruh dunia yang pada dasarnya tidak setuju dengan apa yang telah saya lakukan (memisahkan diri dari keluarga kerajaan) dan cara saya melakukannya, tetapi saya tahu saya harus melakukan apa pun yang saya bisa untuk melindungi keluarga saya, saya tidak ingin sejarah terulang kembali," lanjutnya.

Topik Menarik