Tak Hanya Tersingkir dari Euro 2024, Cristiano Ronaldo Ukir Catatan Buruk Usai Portugal Kalah dari Prancis

Tak Hanya Tersingkir dari Euro 2024, Cristiano Ronaldo Ukir Catatan Buruk Usai Portugal Kalah dari Prancis

Berita Utama | okezone | Sabtu, 6 Juli 2024 - 14:30
share

HAMBURG Catatan buruk diukir Cristiano Ronaldo usai Tim Nasional (Timnas) Portugal tersingkir dari Euro 2024 . Sebab kekalahan dari Prancis di perempatfinal Euro 2024 tersebut membuat Ronaldo kini mencatatkan tiga gol saja dalam 20 laga terakhirnya di fase gugur Piala Dunia dan Piala Eropa.

Timnas Portugal dikalahkan Prancis lewat babak adu penalti 0-0 (3-5) di perempatfinal Euro 2024. Pertandingan itu digelar di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang selama waktu normal dan perpanjangan, Ronaldo dan kolega kalah di babak tos-tosan. Satu penendang Timnas Portugal, Joao Felix gagal menuntaskan tugasnya setelah sepakannya membentur tiang gawang.

Dengan kekalahan ini, Selecao Das Quinas -julukan Timnas Portugal- dipastikan tersingkir. Sementara, Ronaldo hampir dipastikan tidak akan bermain dalam turnamen Euro lagi mengingat umurnya yang sudah 39 tahun.

Sayangnya, Ronaldo meninggalkan catatan kurang baik dalam laga terakhirnya di Euro. Pemilik lima penghargaan Ballon dOr itu tercatat hanya mampu membukukan tiga gol dalam 20 pertandingan terakhir fase gugur dua turnamen besar, Piala Dunia dan Euro.

Topik Menarik