Hebat dan Salut, Peraih Adhi Makayasa Akpol Ternyata Anak NTT

Hebat dan Salut, Peraih Adhi Makayasa Akpol Ternyata Anak NTT

Berita Utama | sumba.inews.id | Sabtu, 6 Juli 2024 - 20:22
share

JAKARTA, iNewsSumba.id Hebat dan salut untuk perjuangan Brigadir taruna Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima. Betapa tidak, upaya dan dedikasi putera asal Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu selama pendidikan di Akademi Kepolisian (AKPOL) 2024 berbuah manis, yakni meraih Adhi Makayasa 2024 atau menjadi lulusan terbaik.

Info yang dibagikan oleh akun Instagram @gegana_id pada Jumat (5/7/2024) lalu menampilkan video Theodore Gomgom bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam pertemuan itu, dirinya menyampaikan permohonannya pada figur nomer satu di Korps Bhayangkara itu untuk ditugaslan di KorBrimob Polri.

Permintaan Theodore Gomgom itu dilandasi untuk menyempurnakan rasa syukur dan terima kasih plus kebanggaannya pada sang ayah yang juga berkarier di KorBrimob. Adapun ayahnya yakni Kombes Deonijiu De Fatima, saat ini menjabat Karoops Polda NTT dan berkarier di Korbrimob.

"Kami sangat berbangga hati karena Bapak Kapolri hadir di upacara penutupan pendidikan kami. Harapannya, kami dapat menjadi perwira-perwira Polri yang hebat," ungkap Theodore yang menampilkan dirinya bertatap muka dengan Kapolri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kesempatan itu spontan menanyakan harapan Theodore untuk bertugas di kesatuan atau korps apa selepas pendidikan? Pertanyaan yang lugas dijawabnya dan justru tidak diduga sebelumnya oleh Kapolri yang juga langsung menyatakan apresiasinya.

"Siap Jenderal, Korbrimob Polri, Jenderal," tukas Theodore.

Menanggapinya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan realita dimana jarangnya peraih Adhi Makayasa minta berdinas di Korbrimob. Karena itu dirinya meminta Theodore Gomgom bisa memberikan warna baru.

Topik Menarik