Fakta-fakta Pabrik Narkoba di Malang, Pakai Kamuflase Kantor EO hingga Bau Ruangan Bikin Sesak Napas

Fakta-fakta Pabrik Narkoba di Malang, Pakai Kamuflase Kantor EO hingga Bau Ruangan Bikin Sesak Napas

Infografis | sindonews | Rabu, 3 Juli 2024 - 15:52
share

Fakta-fakta baru terungkap dari rumah di Kota Malang, Jawa Timur yang diduga produksi narkoba. Rumah di Jalan Bukit Barisan Nomor 2 Kelurahan Gadingkasri, Kecamatan Klojen.

Pantauan SINDOnews pada Rabu siang (3/7/2024) sejumlah kepolisian masih berjaga di lokasi rumah pasca penggerebekan. Tampak pada rumah tersebut di bagian teras rumah tertulis Mitra Ganesha, yang diduga merupakan kedok kamuflase dari event organizer (EO).

Baca juga: Pabrik Narkoba di Malang Digerebek Polisi, Ini Penampakannya

Selama ini memang aktivitas rumah itu dari informasi yang dihimpun memang tertutup. Kantor event organizer atas nama Mitra Ganesha menjadi dugaan kamuflase agar praktek pembuatan narkoba mulus.

Ketua RT Fadhil Ma'ruf mengatakan, rumah itu baru dikontrak pemilik baru sekitar dua bulan terakhir. Di mana selama ini tidak ada izin dari dari pengontrak rumah, yang dijadikan kantor event organizer.

"Jadi, si pemilik rumah memang mengontrakan, dan sudah dikontrak oleh seseorang dan baru berjalan dua bulan. Belum izin ke saya, dan pemilik bilang, kalau si pengontrak mau menjadikan rumahnya itu sebagai tempat usaha event organizer," ungkap Ketua RT setempat, Fadhil Ma’ruf (43) kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (3/7/2024).

Dirinya mengaku sangat kaget dengan adanya penggerebekan tersebut. Dan ia juga sempat diajak pihak Kepolisian, untuk masuk ke dalam rumah tersebut.

Baca juga: Bareskrim Polri Grebek Pabrik Narkoba di Bali

"Saya ditanyai, apakah mengenali lima orang laki-laki yang ditangkap di TKP. Saya mengaku, kalau tidak mengenalinya sama sekali. Belakangan baru tahu, dari informasi pemilik rumah, bahwa kelimanya itu berasal dari Jawa Barat," kata dia.

Selain itu, di dalam rumah yang digerebek tersebut. Terdapat sebuah mesin yang diduga dipakai memproduksi narkoba serta beberapa tumpukan kardus berisi pil.

"Namun, saya tidak bisa melihat terlalu lama. Karena di dalam rumah, baunya sangat menyengat dan bikin sesak napas," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah rumah yang terletak di Jalan Bukit Barisan No 2 Kecamatan Klojen Kota Malang digerebek polisi, Selasa (2/7/2024). Penggerebekan dilakukan oleh tim dari Bareskrim Mabes Polri dan Direktorat Bea Cukai.

Topik Menarik