Asia Africa Festival 2024, Polrestabes Bandung Alihkan Arus Lalu Lintas Kendaraan

Asia Africa Festival 2024, Polrestabes Bandung Alihkan Arus Lalu Lintas Kendaraan

Infografis | sindonews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 16:33
share

Polrestabes Bandung akan mengalihkan arus lalu lintas saat Asia Africa Festival 2024 berlangsung pada Sabtu-Minggu 6-7 Juli 2024. Pengalihan arus akan dilakukan di Jalan Asia Afrika dari Hotel Preanger hingga depan Gedung Merdeka dan Jalan Braga pendek.

Asia Africa Festival 2024 diikuti 31 delegasi negara dan 11 duta besar negara sahabat dipastikan hadir memeriahkan acara tahunan tersebut. Para delegasi negara sahabat tersbeut akan mengikuti city tour dari Pendopo, menuju Balai Kota Bandung, Gedung Sate dan Jalan Asia Afrika.

Kasat lantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar melalui KBO Satlantas Polrestabes Bandung AKP Deden mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan dampak kegiatan ini. Satlantas Polrestabes Bandung menurunkan sejumlah personel untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Baca juga; Peringatan Konferensi Asia Afrika, Merawat Sejarah Perdamaian Dunia

“Kami menyiapkan skema pengalihan arus untuk mengurai kemacetan dalam kegiatan Festival Asia Afrika besok," kata KBO Satlantas Polrestabes Bandung, Jumat (5/7/2024).

AKP Deden menyatakan, pengendara dari arah Tamblong (utara) dan dari arah Simpang 5 (timur) yang hendak ke Jalan Asia Afrika, diarahkan ke Jalan Lengkong Besar lalu ke Jalan Pungkur, Dewi Sartika, Alun-alun kemudian ke Jalan Asia Afrika.

“Personel tempatkan di titik-titik pengalihan untuk membantu mengarahkan masyarakat,” ujar AKP Deden.

Diketahui, Pemkot Bandung telah melakukan persiapan pelaksanaan Asia Africa Festival 2024 sejak beberapa bulan lalu. Tenan, stage dan berbagai ornamen telah terpasang di kawasan Jalan Asia Afrika.

Baca juga; 109 Bendera Negara Dunia Berkibar di Museum Asia Afrika Bandung

Ketua pelaksana Asia Africa Festival yang juga Ketua Riung Priangan dan Ketua Dewan Promosi Pariwisata Kota Bandung Arief Bonafianto mengatakan, persiapan telah mencapai tahap akhir.

"Mulai Jumat (5/7/2024) pukul 20.00 WIB malam ini, kawasan Braga pendek mulai dilakukan buka tutup arus kendaraan untuk pengerjaan tahap akhir stage dan tenan Asia Africa Corner," kata Arief.

Topik Menarik