Kebahagiaan Keluarga Denada Terima Bantuan Operasi Bibir Sumbing dari MNC Peduli

Kebahagiaan Keluarga Denada Terima Bantuan Operasi Bibir Sumbing dari MNC Peduli

Infografis | sindonews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 15:34
share

Denada Eka Putri Hansel adalah salah satu dari puluhan calon pasien peserta bakti sosial operasi gratis yang dilaksanakan oleh MNC Peduli di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Keluarga Denada semringah masuk peserta kegiatan bakti sosial ini.

Kedua orang tua Denada sangat berharap proses operasi sumbing gratis untuk anaknya ini dapat berjalan dengan lancar. Karena dengan pekerjaan ayahnya sebagai kuli bangunan membuat mereka merasakan beban yang sangat berat jika harus membayar dengan biaya sendiri.

“Awalnya sudah periksa di posyandu dan di puskesmas juga, memang gak pernah USG juga, jadinya pas lahir kaget liat anak kayak gini kepikiran juga masa depannya bagaimana dan untung ada MNC Peduli bisa membantu operasi anak saya,” ujar Misel, orang tua Denada.

Baca Juga: Momen Haru Denada, Balita Banyuwangi Penerima Operasi Bibir Sumbing dari MNC Peduli

MNC Peduli dan tenaga kesehatan RS Al Huda Banyuwangi datang langsung ke kediaman Denada Eka Putri Hansel untuk dipersiksa kesehatan sebelum menjalani operasi bibir sumbing.

”Untuk kondisi adek denada saat ini mengalami celah bibir dan celah langit, oleh karena itu membutuhkan operasi tindakan untuk menghubungkan dua celah ini. Oleh karena Rumah Sakit Al-Huda bersama MNC Peduli, kita bersama bersinergi,” ucap dr Khusnul Imama.

Dengan mengadakan bakti sosial ini, MNC Peduli dapat membantu masyarakat prasejahtera yang membutuhkan. Selain operasi sumbing, MNC Peduli juga menggelar operasi gratis lainnya seperti katarak, hernia dan pteregium.

Pendaftaran calon pasien operasi gratis yang dilaksanakan oleh MNC Peduli bekerjasama dengan beberapa Rumah Sakit. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar, dapat mendaftarkan diri di kota Jember, Malang, Semarang, Purbalingga, Kebumen, Tasikmalaya, Bitung, Banten dan Jakarta.

Baca Juga: MNC Peduli dan RS Pertamina Bintang Amin Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Salah satu kriteria untuk calon pasien yang mendaftar berasal dari keluarga pra sejahtera, khususnya mereka yang tidak memiliki jaminan kesehatan sama sekali.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid berharap dengan adanya bantuan ini dapat menambah keceriaan Denada dalam proses tumbuh kembang sebagai generasi penwrus bangsa.

“MNC Peduli juga membuka kesempatan kepada Rumah Sakit untuk berkolaborasi dengan rumah sakit dalam kegiatan bakdos operasi gratis di berbagai daerah,” kata Havid.

Topik Menarik