Susunan Pemain Rumania vs Belanda: Menguji Mesin Gol De Oranje!

Susunan Pemain Rumania vs Belanda: Menguji Mesin Gol De Oranje!

Olahraga | sindonews | Selasa, 2 Juli 2024 - 22:10
share

Susunan pemain Rumania vs Belanda sudah diketahui. Laga babak 16 besar Euro 2024 yang berlangsung di Allianz Arena, dan disiarkan secara langsung oleh RCTI, Selasa (2/7/2024) pukul 23.00 WIB.

Ada dua pemain yang bakal mendapat perhatian dari penggemar. Mereka adalah Razvan Marin (Rumania) dan Cody Gakpo (Belanda).

Razvan Marin telah mencetak dua dari empat gol Rumania, termasuk penalti saat bermain imbang dengan Slovakia. Satu-satunya pemain yang mencetak lebih banyak gol dalam satu edisi turnamen besar adalah Florin Raducioiu (empat di Piala Dunia 1994) dan Gheorghe Hagi (tiga di Piala Dunia 1994).

Baca Juga: Preview Rumania vs Belanda: Awas Kena Jebakan De Oranje!

Sementara Gakpo sejauh ini sudah menyumbangkan dua dari empat gol Belanda pada babak penyisihan grup. Penyerang Liverpool itu bisa menjadi pemain Belanda keenam yang mencetak tiga gol atau lebih dalam satu edisi Euro.

Posisi pertama penyumbang gol terbanyak Belanda di turnamen empat tahunan ini adalah Marco van Basten (lima gol pada 1988), Dennis Bergkamp (tiga gol pada 1992), Patrick Kluivert (lima gol pada 2000), Ruud van Nistelrooy (empat pada 2004) dan Georginio Wijnaldum (tiga di Euro 2020).

Baca Juga: Superkomputer Tebak Pemenang Laga Rumania vs Belanda di 16 Besar Euro 2024

Akankah kedua pemain ini bisa menjadi aktor protagonis pada laga 16 besar Euro 2024? Kita lihat saja bagaimana jalannya laga tersebut.

Susunan Pemain

Rumania: Nita, Rațiu, Dragușin, Burcă, Mogoș; M. Marin; Hagi, R. Marin, Stanciu, Man; Draguș.

Belanda: Verbruggen, Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake, Schouten, Reijnders; Bergwijn, Simons, Gakpo; Depay.

Topik Menarik