Euro 2024: Toni Kroos Tak Akan Biarkan Kariernya Berarkhir Lebih Cepat

Euro 2024: Toni Kroos Tak Akan Biarkan Kariernya Berarkhir Lebih Cepat

Olahraga | sindonews | Kamis, 4 Juli 2024 - 21:30
share

Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos tidak akan membiarkan karier sepak bolanya berarkhir lebih cepat. Gelandang berusia 34 tahun ini akan berusaha untuk meraih kemenangan kontra Spanyol pada perempat final Piala Eropa di Stuttgart Arena, Jumat (5/7/2024) malam WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, gelandang Spanyol, Joselu Mato bertekad untuk membuat karier Kroos berakhir lebih cepat. Jika La Furia Roja - julukan Timnas Spanyol - bisa mengalahkan Jerman, maka berakhir pula karier Kroos sebagai pesepak bola. Pasalnya, mantan pemain Real Madrid ini memutuskan untuk gantung sepatu setelah gelaran Piala Eropa 2024.

Namun Kroos tidak akan membiarkan kariernya berakhir lebih cepat. Ia mengatakan akan berusaha tampil maksimal guna mengantarkan Die Mannschaft - julukan Timnas Jerman - melaju ke semifinal Piala Eropa 2024.

Baca Juga: Comeback ke Timnas Jerman, Ini Impian Toni Kroos di Ajang Euro 2024

“Pernyataan Joselu merupakan sesuatu yang normal, mereka ingin menjuarai Piala Eropa. Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar kami tidak kalah dan saya tidak pensiun lebih dulu,” kata Kroos, seperti dikutip dari Football Espana.

“Mereka di sini untuk meraih kemenangan, begitu juga dengan kami. Mari kita lihat apa yang akan terjadi di Jumat. Yang paling penting adalah mereka tidak ingin membuat saya pensiun dari Real Madrid. Mereka adalah teman saya.”

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Spanyol vs Jerman Jelang Perempat Final Euro 2024

“Joselu berkata demikian karena ia ingin menang. Saya mengerti Spanyol ingin lolos ke semifinal, tapi Jerman memiliki banyak pemain berkualitas yang tidak akan membiarkan Spanyol lolos. Ini akan menajdi pertandingan yang seru, kebalikan dari membosankan. Sangat menyenangkan dengan apa yang ia katakan,” tutur Kroos.

Jerman sukses merebut tiket ke babak delapan besar setelah menghempaskan perlawanan Denmark dengan skor 2 - 0 di Signal Iduna Park, akhir pekan lalu. Dua gol tuan rumah dicetak goleh Kai Havertz dan Jamal Musiala.

Sementara Spanyol berhasil memastikan diri lolos ke perempat final setelah mengalahkan Georgia di babak 16 besar. Sempat tertinggal lebih dulu, La Furia Roja sukses meraih kemenangan dengan skor telak 4 - 1.

Topik Menarik