Lolos ke Perempat Final Euro 2024, Permainan Inggris masih Membosankan

Lolos ke Perempat Final Euro 2024, Permainan Inggris masih Membosankan

Olahraga | sindonews | Selasa, 2 Juli 2024 - 19:26
share

Mantan gelandang Timnas Prancis, Emmanuel Petit mengkritik penampilan Inggris di bawah asuhan pelatih Gareth Southgate. Ia menyebut permainan The Three Lions - julukan Timnas Inggris - di Piala Eropa 2024 membosankan.

Inggris berhasil memastikan diri lolos ke perempat final Piala Eropa 2024. Harry Kane dan kawan-kawan sukses melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Slovakia dengan skor tipis 2 - 1.

Meski mampu menapakkan kaki di perempat final, nyatanya permainan Inggris jauh dari kata mengesankan. The Three Lions hanya mencetak empat gol dari empat pertandingan yang sudah berlangsung.

Baca Juga:Yoga, Rahasia Performa Prima Timnas Inggris di Euro 2024

Bahkan Inggris nyaris angkat koper saat bersua Slovakia di babak 16 besar. Pasalnya tim asuhan Francesco Falzona mampu unggul lebih dulu melalui gol Ivan Schranz saat laga baru berjalan 25 menit. Inggris baru bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan santo Jude Bellingham di masa injury time dan tandukan Harry Kane di babak perpanjangan waktu.

“Permainan Inggris sangat membosankan. Mirip dengan Tim Nasional Prancis. Ada banyak kritik yang datang,” ujar Petit.

Baca Juga: Inggris Bisa Juara Euro 2024, Jamie Carragher: Terdengar seperti Delusi

Petit berharap Inggris bisa memperbaiki permainan mereka selanjutnya. Mengingat, sedikit kesalahan bisa berakibat keluarnya The Three Lions dari panggung Piala Eropa 2024.

“Harus diingkat penyisihan grup sangat berbeda dengan sistem gugur. Anda tidak bisa melihat pertandingan dengan cara yang sama. Inggris tidak bermain bagus, tapi mereka finis pertama (di babak penyisihan grup.”

“Ini merupakan babak yang berbeda, karena Anda hanya memiliki satu pertandingan dan Anda bisa gugur atau lanjut,” kata mantan gelandang Arsenal tersebut.

Topik Menarik