Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Lolos Babak Kedua Wimbledon 2024

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Lolos Babak Kedua Wimbledon 2024

Olahraga | sindonews | Kamis, 4 Juli 2024 - 20:48
share

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi meraih kemenangan di babak pertama sektor ganda putri Wimbledon 2024.

Aldila bersama Asia Muhammad (Amerika Serikat) menaklukkan Martina Trevisan/Irina-Camelia Begu (Italia/Rumania) dua set langsung dengan skor 7-6 (8-6) dan 6-3). Aldila/Asia pun melangkah ke babak kedua Wimbledon 2024.

Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara duet Yulia Putintseva/Clara Tauson (Kazakhstan/Denmark) kontra Diana Shnaider/Elena Vesnina (Rusia).

Bermain di Lapangan 10 All England Club, London, Inggris, Kamis (4/7/2024) sore WIB, Aldila/Asia mendapatkan perlawanan sengit dari Trevisan/Begu sejak awal pertandingan. Mereka sempat tertinggal 0-2.

Baca Juga: Ranking WTA Aldila Sutjiadi Tembus 55 Dunia Tenis Ganda Putri

Performa Aldila/Asia bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2, namun kembali ketinggalan 3-5. Mereka berusaha mengejar di angka 5-5 dan 6-6. Pertandingan seru pun berlanjut saat tie break. Akhirnya, mereka menang dengan skor 7-6 (8-6) di set pertama.

Pada set kedua, kedua pasangan kembali bersaing ketat. Aldila/Asia mampu unggul lebih dulu tetapi bisa dikejar oleh Trevisan/Begu sampai menginjak skor 2-2.

Baca Juga: Bareng Miyu Kato, Aldila Sutjiadi Juara di Thailand Open 2024

Secara keseluruhan, Aldila/Asia bermain sangat apik. Mereka minim melakukan kesalahan dan terus membuat lawan kerepotan dengan variasi serangan.

Hasilnya, Aldila/Asia mampu menjauh dengan keunggulan 4-2. Poin demi poin terus mereka dapat dengan mudah sampai akhirnya menutup set kedua dengan skor 6-3.

Topik Menarik