Perusahaan Karoseri Bus Bakal Jor-joran di GIIAS 2024, Ini Bocorannya!

Perusahaan Karoseri Bus Bakal Jor-joran di GIIAS 2024, Ini Bocorannya!

Otomotif | sindonews | Selasa, 2 Juli 2024 - 08:30
share

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli, bukan hanya menampilkan mobil penumpang, tapi juga perusahaan karoseri. Salah satu yang ikut meramaikan adalah Tentrem yang akan membawa model bus terbaru rancangan mereka.

Perusahaan karoseri asal Malang, Jawa Timur itu memberikan bocoran produk bus baru mereka melalui unggahan di akun Instagram resmi @tentrembusofficial. Dalam unggahan tersebut juga tertuang informasi bahwa karoseri Tentrem akan menempati Hall 2 booth 2D (Booth Fuso).

"Prepare Yourself for The Big Surprise (Siapkan diri Anda untuk kejutan besar)," bunyi keterangan dalam unggahan di akun Instagram karoseri Tentrem.

Tidak diungkap secara rinci mengenai produk bus terbaru yang akan diluncurkan karoseri Tentrem. Pada unggahan foto di Instagram, hanya terdapat dua kata, yakni X-Tra Long. Terdapat juga logo Mitsubishi Fuso dalam gambar unggahan tersebut.

Menariknya, terdapat goresen yang membentuk huruf "C" pada unggahan di akun Instagram resmi karoseri Tentrem. Diyakini, produk bus terbaru tersebut menggunakan sasis Mitsubishi Fuso Canter FE 84G BC yang dapat menampung 35 kursi.

Selain karoseri Tentrem, perusahaan manufaktur pembuat bodi bus lainnya, seperti Adiputro dan Laksana juga akan meramaikan GIIAS 2024. Namun, belum ada bocoran mengenai apa yang akan dibawa kedua karoseri besar tersebut dalam ajang otomotif nasional itu.

Sebagai informasi, GIIAS 2024 akan diramaikan total 55 merek kendaraan bermotor dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, China dan negara-negara Eropa, termasuk 31 merek kendaraan penumpang.

Brand yang dipastikan ikur serta adalah Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Baca Juga: Mercedes-Benz Siap Luncurkan 7 Mobil Baru di GIIAS 2024, Termasuk New E-Class

Empat merek dari kendaraan komersial hadir, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, UD Trucks. Serta 20 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove,Volta,danZPT.

Topik Menarik