GIIAS 2024 : Catat Kantong Parkir untuk Pengunjung dan Jadwal Shuttle Bus Gratis

GIIAS 2024 : Catat Kantong Parkir untuk Pengunjung dan Jadwal Shuttle Bus Gratis

Otomotif | serpong.inews.id | Kamis, 4 Juli 2024 - 07:50
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Dua pekan menjelang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, penyelenggara telah menyiapkan jadwal shuttle bus gratis dan kantong parkir.

Kantong parkir yang disediakan penyelenggara berada di Edutown 2, AEON Mall BSD City, dan Pasar Intermoda. Terdapat shuttle bus gratis yang beroperasi setiap 15-60 menit.

Berapa harga tiket GIIAS 2024? Untuk weekdays (Senin-Jumat) Rp50.000, dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp100.000 untuk pembelian melalui aplikasi Auto360.

Penjualan Tiket Onsite

Tersedia juga penjualan tiket masuk secara onsite di area pameran dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp75.000 dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp125.000.

Untuk GIIAS 2024 akan digelar lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pameran otomotif  ini akan digelar di ICE BSD City, pada 18-28 Juli mendatang.  

Ini karena jumlah peserta meningkat hingga 55 merek kendaraan. Penyelenggara bahkan harus menyiapkan area tambahan untuk menampung brand sepeda motor dan industri pendukung.

Area tambahan tersebut memakan sebagian lahan parkir outdoor yang biasanya digunakan untuk menampung mobil para pengunjung. Dengan berkurangnya area parkir, penyelenggara meminta pengunjung datang ke GIIAS 2024 menggunakan shuttle bus gratis.

 

Kendati demikian, penyelenggara juga mempersiapkan sejumlah kantong parkir yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung yang hadir menggunakan kendaraan pribadi. Walau lokasinya cukup jauh, pengunjung disediakan shuttle bus untuk mengantar ke lokasi.

"Selain area Basement dan Outdoor Hall 10 ICE BSD, kami siapkan enam kantong parkir lain di sekitaran ICE BSD City sehingga pengunjung tidak akan kesulitan mencari parkir untuk mengunjungi GIIAS," ujar Project Director GIIAS 2024, Sri Vista Limbong dalam keterangan persnya, Rabu (3/7/2024).

Seperti diberitakan sebelumnya, GIIAS 2024 diramaikan oleh 31 brand mobil penumpang, yaitu Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Terdapat pula lima merek kendaraan komersial, yaitu DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks. Kemudian 20 merek dari kendaraan roda dua, yakni Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, V Move, Volta, dan ZPT. (*)

 

 

 

 

 

Topik Menarik