Wow! Petinju Tyson Fury Miliki Gurita Bisnis Senilai Rp1,6 Triliun

Wow! Petinju Tyson Fury Miliki Gurita Bisnis Senilai Rp1,6 Triliun

Olahraga | sindonews | Minggu, 30 Juni 2024 - 06:05
share

Kerajaan bisnis petinju Tyson Fury diklaim tumbuh 50 persen dan bernilai lebih dari £80 juta atau setara Rp1,6 triliun. Itu artinya Tyson Fury selama 18 bulan, meraih pendapatan £381.000 tiap minggu di perusahaannya, Tyson Fury Limited.

Akun tersebut mencakup periode hingga akhir September 2023 ketika ia memenangkan pertarungan perebutan gelar dunia melawan Derek Chisora dan Dillian Whyte dan menandatangani kesepakatan untuk menghadapi Francis Ngannou, yang juga ia kalahkan.

Laman Mirror mencatat petinju berusia 35 tahun itu mendapat pembayaran sebelum pajak hampir £100 juta untuk tiga pertarungan tersebut. Pendapatan tersebut tidak mencakup uang tunai yang diperoleh Fury dari pertarungannya dengan Oleksandr Usyk pada bulan Mei – kekalahan pertamanya. Bintang olahraga, yang dikenal sebagai Raja Gipsi itu, dikatakan telah dibayar £80 juta untuk pertarungan melawan Usyk.

Diketahui, Tyson Fury Limited 100 persen dimiliki oleh petinju kelahiran Manchester itu. Dia bahkan memiliki investasi hampir £109 juta bersama dengan uang tunai £4,5 juta dan aset lainnya sebesar £3,8 juta.

Baca Juga: Terungkap! Tyson Fury Meninggal 3 Kali

Meski kaya raya, Tyson Fury tidak takut mengotori tangannya saat melakukan pekerjaan rumah. Usai pulang menggunakan jet pribadi senilai £34 juta setelah kekalahan poin dari Usyk di Arab Saudi, Fury tertangkap kamera sedang menuju ke ujung dekat rumahnya di Morecambe, Lancs, bersama istrinya Paris di Nissan Navara.

“Saya akan pulang, makan, minum bir, menghabiskan waktu bersama keluarga, mengajak anjing jalan-jalan, dan pergi ke puncak. Saya dan (promotor tinju) Frank Warren akan membahas masa depan. Jika akan ada pertarungan lagi (melawan Usyk) – saya pikir mereka sedang membicarakan bulan Oktober – maka kami akan tampil rock and roll," katanya.

Baca Juga: Perbandingan Kekayaan Tyson Fury vs Francis Ngannou

Tinju Bukan untuk Mencari Uang

Tyson Fury mengaku terjun ke dunia tinju bukan untuk mencari uang, melainkan karena sangat mencintai olahraga yang memakan fisik ini. “Saya bertinju bukan karena saya tidak punya uang. Saya bertinju karena saya menyukainya,” katanya.

Berbicara tentang pensiun, Fury baru-baru ini mengatakan memiliki rencana lima pertarungan lagi jelang memutuskan gantung sarung. Sebagian besar kekayaan perusahaan Fury pada tahun 2022 adalah £43 juta yang dimilikinya dalam bentuk tunai di bank. Sekarang sebagian besarnya diinvestasikan.

Tyson Fury Limited menunjukkan bahwa ia membayar sendiri dividen sebesar £150.000 pada tahun 2023 – naik dari £7.500 pada tahun sebelumnya. Dokumen-dokumen tersebut tampaknya menunjukkan Fury telah menginvestasikan uangnya. Tercatat aset bersih – yang dimiliki perusahaan setelah hutang – naik 56 dari £52,6 juta pada Maret 2022 menjadi £82,3 juta pada September 2023, meningkat hampir £30 juta.

Topik Menarik