UEFA Investigasi Gestur Cabul Jude Bellingham di Laga Inggris vs Slovakia

UEFA Investigasi Gestur Cabul Jude Bellingham di Laga Inggris vs Slovakia

Olahraga | sindonews | Selasa, 2 Juli 2024 - 11:13
share

Badan sepak bola Eropa (UEFA) menggelar penyelidikan terkait gestur cabul Jude Bellingham yang terjadi dalam pertandingan antara Inggris vs Slovakia.

Inggris berhasil mengatasi Slovakia dalam babak 16 besar Euro 2024 yang berlangsung di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Minggu (30/6/2024) malam WIB. The Three Lions sempat tertinggal melalui gol Ivan Schranz, sebelum akhirnya Jude Bellingham dan Harry Kane membalik keadaan.

Namun, kemenangan Inggris ini diwarnai insiden yang kurang menyenangkan akibat gerakan Bellingham yang dianggap tidak pantas. Ia terlihat mencium tangan kanannya sebelum melakukan gerakan memegang selangkangan.

UEFA merespons dengan menggelar investigasi menyusul peristiwa tersebut. Pemain Real Madrid itu mungkin akan dikenai denda, namun kecil kemungkinan ia akan dijatuhi larangan bermain.

"Seorang inspektur etika dan disiplin UEFA akan menyelidiki potensi pelanggaran aturan perilaku oleh pemain Asosiasi Sepakbola Inggris, Jude Bellingham, yang diduga terjadi dalam pertandingan ini," demikian pernyataan resmi UEFA yang dikutip dari Sky Sports.

Melalui media sosial, Bellingham menegaskan bahwa gestur tersebut bukan ditujukan untuk meledek pemain Slovakia, melainkan sebuah candaan untuk rekannya yang menyaksikan pertandingan. Ia juga menyatakan rasa hormatnya terhadap tim lawan.

"Itu hanya lelucon untuk teman dekat saya yang juga menonton pertandingan tersebut. Saya memiliki rasa hormat yang tinggi terhadap permainan Slovakia malam ini," cuitnya.

Topik Menarik