Hasil Liga Futsal Profesional: Black Steel FC Hancurkan Cosmo JNE FC

Hasil Liga Futsal Profesional: Black Steel FC Hancurkan Cosmo JNE FC

Olahraga | sindonews | Minggu, 2 Juni 2024 - 14:32
share

Black Steel Manokwari FC sukses menumbangkan Cosmo JNE FC dengan skor 2-0 dalam lanjutan pertandingan Liga Futsal Profesional Indonesia 2023/2024. Laga itu digelar di GOR Tegal Selatan, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2024) pagi WIB.

Dua gol dari Muhammad Najib mampu menghasilkan tiga poin untuk Black Steel FC. Kini, mereka menduduki posisi kedua klasemen sementa Liga Futsal Profesional Indonesia 2023/2024 dengan total 30 poin dari sembilan kali menang, tiga imbang, dan tiga kali kalah.

Sementara itu, Cosmo JNE gagal memangkas selisih poin dengan tiga tim teratas. Mereka kini mengoleksi total 23 poin hasil dari enam kemenangan, lima kali imbang, dan dua kali kalah.

Black Steel yang berambisi untuk memperkuat posisi mereka papan atas klasemen Liga Futsal Profesional Indonesia 2023/2024 langsung menyerang sejak awal pertandingan. Terlihat tim asal Manokwari itu lebih mengendalikan pertandingan pada menit-menit awal.

Cosmo JNE yang posisinya tak jauh dari Black Steel juga berharap bisa meraup poin penuh pada laga hari ini. Mereka tak tinggal diam da sesekali juga berusaha melancarkan serangan ke lini pertahanan Black Steel FC.

Hingga pertengahan babak pertama, kedua tim masih bersaing secara sengit tanpa adanya gol yang tercipta. Salah satu peluang untuk Black Steel ialah melalui Muhammad Nijab yang sayangnya masih mampu dihalau lini pertahanan Cosmo JNE.

Cosmo JNE juga sempat mendapatkan beberapa peluang mencetak gol. Salah satunya ialah pada menit ke-14 yang sayangnya bola masih melebar di samping gawang Black Steel FC.

Kebuntuan pecah untuk Black Steel FC saat waktu menunjukkan sisa sebelas menit pada babak petama. Muhammad Nijab menjebol gawang Cosmo JNE dan membawa timnya unggul 1-0 untuk sementara.

Keunggulan satu gol itu tidak bertahan lama bagi Black Steel FC. Pasalnya, belum semenit laga berlanjut sejak gol pertama, Muhammad Nijab kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan keras terukur ke pojok atas gawang Cosmo JNE dan skor pun menjadi 2-0 hingga akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua, Cosmo JNE berusaha untuk bangkit dan melancarkan serangan demi serangan ke lini pertahanan Black Steel FC. Sayangnya, pertahanan kuat dari Evan Soumilena cs membuat Cosmo JNE kesulitan memperkecil ketertinggalan.

Di sisi lain, Black Steel juga terlihat mulai mengatur tempo permainan agar melambat. Mereka berusaha untuk mengamankan keunggulan dua gol yang sudah diciptakan pada babak pertama.

Hingga berakhirnya pertandingan, tak ada tambahan gol yang tercipta dari kedua tim. Black Steel sukses meraih tiga poin dengan kemenangan 2-0 atas Cosmo JNE pada pertandingan hari ini.

Topik Menarik