Dua Pemain Naturalisasi Bakal Gabung Timnas Putri Indonesia, Kualitasnya masih Dipantau

Dua Pemain Naturalisasi Bakal Gabung Timnas Putri Indonesia, Kualitasnya masih Dipantau

Olahraga | sindonews | Rabu, 26 Juni 2024 - 20:41
share

Pelatih Timnas Putri Indonesia Satoru Mochizuki menyatakan masih memantau kualitas Noa Leatomu dan Estella Loupatty saat berlatih bersama timnya di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2024). Jika sesuai kebutuhan, dua pemain itu akan menjalani proses naturalisasi.

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda Pertiwi -julukan Timnas Putri Indonesia- saat ini sedang menjalani pemusatan latihan dalam rangka persiapan laga uji coba melawan Hong Kong pada 11 dan 14 Juli 2024.

Satoru Mochizuki mengatakan harus mengetahui kualitas kedua pemain secara detail lebih dahulu sebelum direkomendasikan untuk dinaturalisasi. Hal itu agar kehadiran pemain baru dapat memberikan warna di Timnas Putri Indonesia.

Baca Juga: Pemain Timnas Putri Indonesia Zahra Muzdalifah Latihan Bareng Liverpool

"Seperti Timnas pria, kami juga mau rencana naturalisasi jadi kita lihat dulu bagaimana permainannya," kata Satoru Mochizuki di Jakarta, Rabu (26/7/2024).

Pelatih asal Jepang itu mengatakan saat ini belum bisa memberikan penilaian banyak terhadap dua pemain itu. Namun, dia menyatakan Noa dan Estella punya kecepatan. "Dua-duanya bagus kecepatannya," ujarnya.

Baca Juga: Sabrina Mutiara, Penggawa Timnas Putri Indonesia Bermimpi Main di Klub Eropa

Satoru Mochizuki mengatakan kedua pemain itu masih perlu adaptasi lagi. Sebab, mereka tampaknya masih kesulitan berlatih dengan cuaca panas di Jakarta. "Yang pasti mereka tidak begitu tahan terhadap panas," katanya.

Topik Menarik