Tantang Italia di Euro 2024, Swiss Siapkan Kejutan : Kami Siap

Tantang Italia di Euro 2024, Swiss Siapkan Kejutan : Kami Siap

Olahraga | sindonews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 19:30
share

Pelatih Timnas Swiss, Murat Yakin, mengakui Italia memiliki banyak pola permainan. Namun begitu, dia tidak gentar dan menilai anak asuhnya bisa memberikan kejutan.

La Nati -julukan Timnas Swiss- akan menantang Italia di babak 16 besar Euro 2024. Pertandingan krusial itu bakal digelar di Olympiastadion Berlin, Jerman, Sabtu (29/6/2024) pukul 23.00 WIB.

Jelang laga tersebut, Yakin telah melakukan evaluasi kepada anak asuhnya. Juru racik strategi asal Swiss ini berambisi membawa La Nati melangkah ke babak selanjutnya.

“Kami mengerjakan pekerjaan rumah kami, kami tidak hanya menonton tiga pertandingan ini, tapi pertandingan-pertandingan sebelumnya juga,” kata Yakin dilansir dari Football Italia, Sabtu (29/6/2024).

Baca Juga: Pertaruhan Yann Sommer, Palang Pintu Terakhir Swiss di Euro 2024

Tapi, Yakin tampaknya akan kesulitan untuk menebak formasi yang bakal dipakai Luciano Spalletti. Pasalnya, Italia kerap bermain dengan formasi yang berbeda-beda. Dia pun mengakui tim berjuluk Gli Azzurri itu selalu bisa menerapkan pola permainannya dengan baik meski berbeda-beda.

“Italia mampu melakukan variasi dan memainkan banyak sistem berbeda. Ini adalah rumah bagi sepak bola taktis dan saya sangat menyukai cara mereka melakukan sesuatu,” katanya.

Baca Juga: Swiss Bawa Rekor Tak Terkalahkan ke Babak 16 Besar Euro 2024

“Mereka bisa bertahan secara kolektif, bermain satu lawan satu di seluruh lapangan, sesuatu yang misalnya dilakukan Atalanta,” sambungnya.

Meski demikian, Yakin sama sekali tidak gentar akan situasi itu. Pelatih berusia optimistis 49 tahun ini optimistis La Nati bisa memberikan kejutan kepada Italia. “Tapi kami siap dan mungkin kami bisa mengejutkan Italia juga,” kata Yakin.

Topik Menarik