Fans Inggris Lempar Gelas karena Kecewa, Southgate: Saya Paham!

Fans Inggris Lempar Gelas karena Kecewa, Southgate: Saya Paham!

Olahraga | sindonews | Rabu, 26 Juni 2024 - 20:25
share

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memahami kekecewaan para suporter usai hasil imbang 0 - 0 melawan Slovenia pada pertandingan terakhir Grup C di RheinEnergieStadion, Cologne, Rabu (26/6/2024) dini hari WIB. Beberapa suporter bahkan ada yang melemparkan gelas plastik ke arahnya.

Inggris berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024. Tambahan satu angka melawan Slovenia sudah cukup mengantarkan The Three Lions ke babak gugur lantaran Denmark dan Serbia juga berhasil imbang di pertandingan lain.

Namun penampilan Inggris tentu jauh dari harapan. Harry Kane dan kawan-kawan hanya mampu mencetak dua gol dan satu kebobolan dari tiga laga babak penyisihan grup.

Baca Juga: Gareth Southgate Meradang, Minta Timnas Inggris Lebih Tajam di Euro 2024

Tak pelak, para suporter pun meluapkan kekecewaannya dengan mencemooh Southgate dan melemparkan gelas plastik ke arahnya.

"Saya memahami reaksi para suporter tetapi ini lingkungan yang sangat sulit," kata Southgate, seperti dikutip dari Sportsmole.

Baca Juga:Klasemen Grup C Euro 2024: Inggris Juara Grup, Denmark Runner Up

"Kami mencoba memenangkan pertandingan dengan perubahan yang kami lakukan. Kami menempatkan pemain menyerang di lapangan," kata pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Di babak 16 besar Timnas Inggris bakal bertemu penghuni peringat tiga terbaik dari Grup D atau E atau F. Pertandingan akan digelar di Arena Aufschalke, Minggu (30/6/2024) malam WIB.

Topik Menarik