Duo Crosser Astra Honda Raih Hasil Positif di Kualifikasi MXGP Lombok 2024

Duo Crosser Astra Honda Raih Hasil Positif di Kualifikasi MXGP Lombok 2024

Olahraga | sindonews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 18:55
share

Crosser binaan PT Astra Honda Motor Astra Honda Racing Team (AHRT), yakni Delvintor Alfarizi dan Arsenio Algifari, telah menyelesaikan kualifikasi FIM Motocross World Championship (MXGP) Indonesia di Sirkuit Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (29/6/2024). Kedua crosser bersaudara itu sukses mencatatkan hasil positif.

Delvintor, yang turun sebagai crosser reguler bersama JM Racing Astra Honda pada kelas MX2 menuntaskan sesi kualifikasi dalam waktu 20 menit. Bersaing dengan banyak crosser kelas dunia lainnya, Adel menempati posisi start 18 dengan waktu tercepat 2 menit, 1,640 detik.

Proses adaptasi yang dilalukan Adel bersama Honda CRF250R dilakukan dengan cepat, di tengah cedera jari kiri yang dialami pada seri Italia beberapa waktu lalu. Crosser asal Karawang, Jawa Barat, itu mampu memperbaiki catatan waktu di setiap sesi.

Mulai dari latihan bebas pertama dan kedua hingga kualifikasi. Hasil kualifikasi dan adaptasi cepat itu akan menjadi modal penting untuk berebut poin pada balapan esok.

Baca Juga:Kisah Fadillah Arbi Aditama Cetak Sejarah di FIM Junior GP World Championship 2023

"Seri di Lombok ini saya jalani setelah dua minggu tidak berlatih menggunakan sepeda motor, rasanya agak berbeda, tetapi saya bisa menyesuaikan cepat. Di awal-awal sesi kualifikasi cukup baik, saya bisa ke posisi 16. Lalu terdapat masalah pada rem belakang pada 8 menit terakhir dan sisanya hanya menggunakan rem depan. Semoga besok lebih baik," ujar Adel.

Sementara itu, Arsenio Algifari yang juga turun di kelas MX2 sebagai wildcard bersama Astra Honda Racing Team, juga memanfaatkan sesi latihan dan kualifikasi ini dengan baik. Catatan waktu terbaiknya adalah 2 menit, 4,238 detik dan menempati posisi 21.

Baca Juga: Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Motocross MXGP

Crosser muda berusia 17 tahun itu merasakan banyak hal yang didapat pada MXGP seri Lombok. Pengalaman pertama bersaing dengan crosser kelas dunia lain semakin memompa semangat untuk terus menjadi lebih baik.

"Pengalaman yang saya dapatkan hari ini sangat bagus, dan saya terus improve dalam catatan waktu. Jarak waktu dengan pebalap teratas makin bisa saya pangkas. Banyak catatan dan koreksi yang bisa menjadi bekal buat balapan besok untuk lebih baik lagi," kata Arsenio.

Pada race day hari Minggu, 30 Juni 2024 kelas MX2 digelar dalam waktu 30 menit + 2 lap, di mana race pertama akan berlangsung pukul 12:05 WITA dan race kedua pukul 15:00 WITA.

Topik Menarik