Profil Finn McDaniel, Mesin Gol Filipina Ancaman Timnas Indonesia

Profil Finn McDaniel, Mesin Gol Filipina Ancaman Timnas Indonesia

Olahraga | sindonews | Rabu, 29 Mei 2024 - 21:02
share

Penyerang Timnas Filipina, Finn McDaniel, siap memberikan penampilan terbaiknya bersama The Azkals di dua laga sisa putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Meski minim kesempatan bermain, Finn McDaniel bertekad memberikan kontribusi lebih untuk Filipina.

Finn McDaniel tengah mencuri perhatian di Philippines Football League 2024. Pemain berusia 24 tahun ini sukses mencetak 17 gol dan empat assist dari 14 penampilan di semua kompetisi musim ini bersama Stallion Laguna.

Berkat penampilan apiknya, pelatih Tom Saintfiet memasukkan Finn McDaniel ke dalam daftar 29 pemain Filipina untuk menghadapi Vietnam dan Indonesia. Finn McDaniel merasa terhormat kembali dipanggil setelah hanya tampil selama tujuh menit saat membela Filipina di dua laga FIFA Matchday Maret 2023.

"Sebuah kehormatan besar bisa dipanggil ke dalam tim. Tahun lalu, saya menjadi pemain cadangan pada Maret 2023 dan saya sangat ingin memberikan lebih banyak untuk negara ini," kata Finn McDaniel dikutip dari The Half Space, Rabu (29/5/2024).

Finn McDaniel sempat memperkuat Filipina di ajang FIFA Matchday Maret 2023 saat menghadapi Kuwait. Namun, ia hanya tampil tujuh menit saat negaranya kalah 0-4 dari Kuwait.

Finn McDaniel menyatakan akan memanfaatkan kesempatan yang diberikan Tom Saintfiet untuk menunjukkan kemampuannya seperti di klubnya. Ia bertekad memberikan yang terbaik saat menghadapi Vietnam dan Indonesia.

"Mendapatkan kesempatan bermain di panggung besar sebagai pemain pengganti sangat berarti, dan saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk negara saya. Negara ini memberi saya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya di klub dan sekarang di tim nasional, jadi saya merasa diberkati oleh Filipina," jelasnya.

"Tujuan saya bersama tim adalah membantu dengan cara apa pun yang diperlukan dan semoga dapat memberikan dampak positif. Saya akan memberikan yang terbaik!" tutupnya.

Saat ini, Filipina sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), sebelum menghadapi Vietnam dan Indonesia. The Azkals memiliki peluang kecil untuk lolos ke putaran ketiga, setelah menempati posisi keempat di Grup F dengan satu poin dari empat laga.

Filipina akan berjumpa Indonesia di laga terakhir Grup F yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024).

Profil Finn McDaniel

Nama : Finn McDanielKlub: Stallion LagunaKebangsaan: Filipina/Amerika Serikat Postur: 182 CmPosisi: Penyerang

Penampilan musim iniLiga: 8 penampilan, 14 gol Timnas: 6 penampilan, 3 gol

Topik Menarik