Pelatih Jerman Akui Denmark Lawan Tangguh, Punya Serangan Balik Mematikan

Pelatih Jerman Akui Denmark Lawan Tangguh, Punya Serangan Balik Mematikan

Olahraga | sindonews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 17:25
share

Timnas Jerman akan menghadapi Denmark pada babak 16 besar Euro 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Minggu (30/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih Timnas Jerman Julian Nagelsmann mengakui lawannya adalah tim tangguh. Walau begitu, Nagelsmann yakin dengan persiapan timnya karena telah melewati berbagai macam situasi di fase grup.

Nagelsmann juga telah menganalisis pola permainan Denmark. Menurutnya, tim polesan Kasper Hjulmand itu punya serangan balik cepat berbahaya.

“Denmark adalah tim yang terorganisir dengan baik. Ada fase di mana mereka sangat agresif dalam bertahan tetapi kemudian melakukan serangan satu sentuhan yang hebat,” kata Nagelsmann, dilansir dari situs resmi UEFA, Sabtu (29/6/2024).

Baca Juga: Top Skor Euro 2024: Georges Mikautadze Teratas

“Mereka memiliki banyak pemain berpengalaman dalam skuad dan struktur yang jelas. Ini adalah lawan yang tangguh, pastinya,” sambungnya.

Kendati begitu, Nagelsmann menilai anak asuhnya sudah siap untuk bisa bersaing di fase knockout. Sebab, para pemain Jerman mengalami banyak situasi, mulai dari bermain sulit sampai dengan sangat baik. Kondisi itu yang menjadi modal mereka melawan Denmark.

“Babak penyisihan grup sangat menarik bagi kami, karena pertandingan pertama berjalan lebih baik dari yang kami harapkan, kemudian kami menjalani pertandingan yang rumit melawan Hungaria, dan di pertandingan Swiss kami kesulitan untuk mencetak gol penyeimbang, jadi kami telah mengatasinya semua jenis pertandingan. Penting untuk belajar bagaimana mengatasi situasi sulit,” kata Nagelsmann.

Baca Juga: 3 Rekor Dipecahkan Pemain Timnas Jerman di Laga Perdana Euro 2024

Terakhir, Nagelsmann mengharapkan tuah Signal Iduna Park. Pasalnya, markas dari Borussia Dortmund itu memiliki atmosfer serta magis tersendiri. Sehingga dia berharap, para fans dapat terus meneror Denmark dalam pertandingan dini hari nanti.

“Stadion Dortmund biasanya sangat bising, dan saya telah mengalaminya berkali-kali sebagai pelatih lawan. Saya harap kita akan mendapat suara serupa dari tribun besok,” ucap Nagelsmann.

Topik Menarik