Polisi Alihkan Lalu Lintas dari Harmoni hingga Bundaran Senayan, Saat Pelantikan Presiden RI

Polisi Alihkan Lalu Lintas dari Harmoni hingga Bundaran Senayan, Saat Pelantikan Presiden RI

Terkini | serpong.inews.id | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 07:50
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Saat pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI, polisi melakukan rekayasa lalu lintas pada Minggu, 20 Oktober 2024. Rekayasa lalu lintas akan diterapkan mulai dari Jalan Harmoni hingga Bundaran Senayan.

"Kami akan melakukan beberapa pengalihan arus di lokasi-lokasi seperti Harmoni, Patung Kuda, Bundaran HI, Semanggi, hingga Bundaran Senayan," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, pada Kamis (17/10/2024).

Latif Usman menambahkan bahwa petugas akan fokus mengamankan jalur yang dilalui Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jalur perjalanan untuk tamu negara dan VVIP yang hadir dalam acara pelantikan juga akan diamankan.

Jalan Sudirman - Thamrin

"Kami akan mengamankan perjalanan Presiden terpilih, Pak Prabowo, ke DPR, dan telah menyiapkan jalur karena pasti akan melalui Sudirman-Thamrin," jelasnya.

Mantan Dirlantas Polda Jawa Timur tersebut juga meminta maaf kepada masyarakat yang mungkin terkena dampak dari rekayasa lalu lintas ini. Ia mengimbau masyarakat untuk mencari alternatif jalur lainnya.

"Jika ada gangguan yang sedikit terjadi, kami memprioritaskan tamu negara dan VVIP yang akan beraktivitas selama acara pelantikan presiden. Sekali lagi, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua MPR Ahmad Muzani menginformasikan bahwa mantan presiden Indonesia diundang untuk hadir pada acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Yang diundang antara lain Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Muzani juga menyebutkan bahwa dirinya telah mengundang mantan calon presiden yang mengikuti Pilpres 2024, yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. (*)

 

 

 

Topik Menarik