Pramono bakal Tambah SLB di Jakarta Utara usai Dengar Curhatan Warga

Pramono bakal Tambah SLB di Jakarta Utara usai Dengar Curhatan Warga

Terkini | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 07:21
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung bakal menambah Sekolah Luar Biasa (SLB) di Jakarta Utara. Hal itu disampaikan setelah dia mendengar curhatan dari Upi Apriyani, seorang ibu pemilik Rumah Quran khusus disabilitas di Jakarta Utara.

Upi merasa prihatin dengan SLB yang terbatas di wilayahnya. Bahkan, hanya ada tiga SLB di Jakarta Utara.

"Jadi Pak, di Jakarta Utara ini sekolah SLB hanya tiga saja. Tidak ada lagi sekolah untuk para penyandang disabilitas yang baik untuk mereka," kata Upi kepada Pramono di Koja, Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Merespons keluhan itu, Pramono berjanji segera membangun SLB begitu menjadi gubernur.

Pramono juga meneruskan curhatan ini kepada anggota DPRD Jakarta dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dengan demikian, aspirasi ini bisa cepat diwujudkan.

"Tentunya (pembangunan SLB) yang seperti ini harus diusulkan, tidak mungkin tidak ada yang menangani. Kalau tidak, kasihan sekali ya memang masyarakat, rakyat yang membutuhkan tetapi sama sekali tidak mendapatkan," ucap Pramono.

Mantan Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) itu melihat warga Koja sangat membutuhkan kehadiran pemerintah. 

"Minimal mereka bisa survive untuk hidup, itu saja sudah bukan hal yang gampang. Dan untuk itu yang namanya pemerintah harus hadir untuk hal-hal seperti itu," ujarnya.

Topik Menarik