Selangkah Lagi Lolos Piala Asia U-20 2025, Usai Timnas Indonesia U-20 Hajar Timor Leste

Selangkah Lagi Lolos Piala Asia U-20 2025, Usai Timnas Indonesia U-20 Hajar Timor Leste

Olahraga | serpong.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 06:30
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Timnas Indonesia U-20 tekuk Timor Leste dengan hasil 3-1 pada matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, pada Jumat (27/9/2024) malam.

Kemenangan ini membawa Garuda Nusantara selangkah lebih dekat menuju putaran final Piala Asia U-20 2025.

Sejak peluit kickoff dibunyikan, Garuda Nusantara langsung tampil agresif. Serangan tim yang dilatih Indra Sjafri dipimpin oleh Jens Raven.

Pada menit ke-10, Timnas Indonesia U-20 menciptakan peluang lewat serangan sayap, di mana Dony Tri Pamungkas mengirimkan crossing terukur.

Sayangnya, Raven yang berada dalam posisi bebas gagal menjangkau bola. Meskipun demikian, Garuda Nusantara terus menekan pertahanan Timor Leste.

Usaha keras Timnas Indonesia U-20 akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-12. Jens Raven berhasil menjaringkan bola setelah memaksimalkan umpan dari sayap kanan. Empat menit kemudian, Timnas Indonesia U-20 menambah keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Riski Afrisal.

Dengan keunggulan 2-0, Garuda Nusantara tidak mengendurkan serangan. Tim terus menggempur pertahanan Timor Leste, dan meskipun bola mengalir lancar di antara pemain, tidak ada tambahan gol hingga turun minum.

Di babak kedua, dominasi permainan masih dikuasai oleh Timnas Indonesia U-20. Alfahrezzi Buffon hampir menambah gol pada menit ke-50, tetapi tendangannya melambung di atas gawang setelah kiper Timor Leste meninju bola.

Pada menit ke-68, Jens Raven mendapatkan peluang melalui tendangan kerasnya, namun sepakan tersebut berhasil diblok oleh pemain Timor Leste.

 

Namun, keasyikan menyerang, Garuda Nusantara justru kebobolan pada menit ke-65 akibat gol yang dicetak oleh Luis Figo. Timnas Indonesia U-20 tidak panik dan segera merespons.

Muhammad Ragil mencetak gol pada menit ke-77 setelah menerima umpan dari Dony, membawa Garuda Nusantara kembali unggul 3-1.

Timnas U-20 terus melancarkan serangan tetapi tidak ada gol tambahan tercipta hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-20: Ikram Al Giffari; Meshaal Hamzah, Kadek Arel, Alfahrezzi Buffon; Iqbal Gwijangge, Aditya Warman, Toni Firmansyah, Dony Tri Pamungkas; Arlyansyah Abdulmanan, Riski Afrisal, Jens Raven.

 

 

Topik Menarik