Tinjau MotoGP Indonesia 2024, Menparekraf Sandiaga Uno Bertemu Marc Marquez

Tinjau MotoGP Indonesia 2024, Menparekraf Sandiaga Uno Bertemu Marc Marquez

Olahraga | mataram.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 23:09
share

Lombok Tengah, iNewsmataram.id- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bertemu pembalap Grecini Racing Marc Marquez dan Alex Marquez saat meninjau pelaksanaan Pertamina Grand Prix Indonesia 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Jum'at (27/9/2024). 

Sandiaga sempat menyaksikan jalannya sesi fre practic dari seluruh pebalap. Mulai dari pebalap MotoGP, Moto2, Moto3, juga Idemitsu Asia Talent Cup.

"Kami baru saja meninjau _free practice_ (MotoGP Indonesia 2024), kami melihat bahwa kondisi treknya sangat ideal," kata Menparekraf Sandiaga.

Selain Marc Marquez, Menparekraf Sandiaga juga bertemu langsung dengan sejumlah pebalap dan penyelenggara, termasuk MGPA (pengelola Sirkuit Mandalika) dan Dorna Sports (pemegang hak komersial MotoGP), mereka menyatakan kepuasannya atas kondisi sirkuit.

Sandiaga Uno sempat berbincang dengan pembalap kakak beradik itu di garasi Gresini Racing. Tidak lama berselang, Marc dan Alex mengikuti _practice_ terakhir di hari pertama Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

 

"Marquez _in a good condition_, semangat juga energinya bagus, kondisi fisiknya juga dalam keadaan yang prima," ujar Menparekraf Sandiaga.

Menurut Sandiaga, Marquez menitipkan salam untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sebelumnya Marquez mengatakan amat senang setiap kali berkesempatan menyapa penggemarnya di Indonesia.

Penggemar MotoGP di Indonesia dikatakannya sangat banyak dan selalu memberikan energi yang besar. "Dia (Marc Marquez) menyampaikan salam kepada seluruh masyarakat Indonesia dan minta doa agar _race_nya berlangsung lancar," ujar Sandiaga.

Kemenparekraf dan Gresini Racing telah berkolaborasi sejak tahun 2022 dengan melibatkan sejumlah jenama yang tergabung dalam co-branding Wonderful Indonesia untuk mensponsori tim balap asal Italia ini.

Adapun jenama yang menjadi sponsor dari tim ini di antaranya adalah Federal Oil, Aspira, Antangin, MS Glow Men, Bold Riders, dan Riding Style.

 

Selain untuk memperkenalkan jenama-jenama asal Indonesia ke pasar internasional, kolaborasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Terlebih, brand "Wonderful Indonesia" telah dikenal luas sebagai jenama promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di pasar nusantara maupun internasional melalui event-event olahraga tingkat dunia.

"Harapannya _event_ ini bisa berjalan sukses. Targetnya (penonton) harus bisa lebih tinggi dari tahun lalu yang mencapai angka 102.929 penonton," ujar Menparekraf Sandiaga. Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 akan berlangsung pada 27 hingga 29 September 2024.

 

Topik Menarik