Timnas Indonesia U-20 Tak Boleh Jumawa usai Libas Maladewa dan Timor Leste: Fokus Vs Yaman!

Timnas Indonesia U-20 Tak Boleh Jumawa usai Libas Maladewa dan Timor Leste: Fokus Vs Yaman!

Olahraga | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 06:19
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri meminta anak asuhnya melupakan kemenangan atas Maladewa dan Timor Leste. Timnas Indonesia U-20 harus fokus pemulihan menjelang berhadapan dengan Yaman. 

Timnas Indonesia U-20 baru saja menyikat Timor Leste U-20 3-1 di laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Laga itu berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Jumat (27/9/2024) malam WIB. 

Garuda Nusantara yang tampil percaya diri berhasil mencetak gol via Jens Raven (12'), Risky Afrisal (15'), dan Muhammad Ragil (77'). Sedangkan, Timor Leste U-20 hanya mampu menjaringkan satu gol lewat aksi Luis Figo (66'). 

Setelah pertandingan, Indra mengatakan fokusnya saat ini adalah mempersiapkan diri melawan Yaman U-20. Pelatih asal Sumatra Barat itu mengatakan para pemainnya harus melupakan kemenangan di dua laga sebelumnya. 

"Tentu kita akan pelajari permainan dari Yemen dan tadi kita juga nonton Yemen. Dan tentu kita akan menyiapkan dengan recovery satu hari. Ini yang belum kita tetapkan apakah besok kita akan latihan di lapangan atau kita cukup recovery di hotel," kata Indra dalam konferensi pers pascalaga, Jumat (27/9/2024). 

"Dan saya pikir kedua tim besok akan bermain harus menang karena dengan kemenangan itu mereka akan bisa lolos ke Piala Asia. Oleh sebab itu kita akan fokus ke pertandingan yang ketiga kita dan melupakan dua pertandingan yang sebelumnya dan mudah-mudahan besok bisa pemain tampil peak performance-nya," tambahnya. 

Lebih jauh, Indra menginginkan anak asuhnya fokus untuk pemulihan diri. Setelah pemulihan, latihan ringan akan dilakukan sore hari untuk memastikan kebugaran para pemain.

"Pertama yang kita lakukan, 23 pemain akan kita recovery malam ini. Kita punya alat recovery pump di setiap kamar mereka masing-masing. Besok pagi juga kita akan melakukan check up untuk semua pemain, ada yang cedera atau yang tidak cedera," jelas Indra. 

"Dan mungkin sore kita akan latihan ringan untuk persiapan game plan kita melawan Yemen. Mungkin itu," tambahnya. 

Sementara itu, pertandingan melawan Yaman U-20 akan menjadi penentuan untuk lolos ke Piala Asia U-20 2025. Garuda Nusantara harus memenangkan pertandingan untuk mengunci juara Grup F. 

Sementara, jika berada di posisi kedua klasemen akhir, Timnas Indonesia U-20 berpeluang lolos lewat jalur lima runner up terbaik. Laga melawan Yaman U-20 akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Minggu (29/9/2024) mendatang. 

Topik Menarik