Aldila Siap Tempur di Amerika Serikat Terbuka 2024, Main di 2 Nomor Berbeda

Aldila Siap Tempur di Amerika Serikat Terbuka 2024, Main di 2 Nomor Berbeda

Olahraga | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 07:30
share

JAKARTA, iNews.id- Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi akan turun di dua nomor pada ajang bergengsi Amerika Serikat Terbuka 2024. Dia menegaskan siap tempur di turnamen grand slam itu.

Aldila turun di nomor ganda putri dan ganda campuran. Pada nomor ganda putri, Aldila akan bertandem dengan Ena Shibahara yang merupakan petenis asal Jepang. Sementara di ganda campuran, dia bakal bertandem dengan petenis veteran asal India, Rohan Bopanna.

Berpasangan dengan Shibahara menjadi sorotan tersendiri karena kita tahu, Aldila kerap berpasangan dengan Asia Muhammad atau Miyu Kato pada nomor ganda. Namun begitu, Aldila mengungkapkan kalau persiapannya bersama Shibahara berjalan baik.

Aldila menegaskan siap tempur untuk beraksi di babak pertama Amerika Serikat Terbuka 2024. Untuk lawannya, mereka akan menghadapi pasangan Jerman-Slovakia, yakni Tatjana Maria/Anna Karolina Schmiedlova.

Persiapannya saya kemarin sampai di New York Kamis malam dan mulai latihan itu hari Sabtu dan Minggu, itu sempat latihan ganda bareng sama Ena. Sebelumnya itu kan saya belum pernah main double sama Ena tapi lebih sering (jadi) lawan dan kemarin kita sempat latihan bareng, kata Aldila dalam wawancara daring, Selasa (27/8/2024).

Untuk penyesuaiannya sih oke, chemistry di lapangan dan komunikasi juga oke. Gampang chemistrynya untuk menyatu karena kita berdua karakternya positif dan gampang untuk ngebaur, jadi untuk sekarang sih bisa dibilang persiapannya sudah sangat baik. Kami sudah ready untuk main di babak pertama nanti, ungkap Aldila.

Kemudian, Aldila juga mengungkapkan persiapannya bersama Bopanna yang merupakan tandemnya di nomor ganda campuran. Petenis kelahiran Jakarta ini mengungkapkan persiapannya tidak memiliki kendala, lantaran Bopanna juga merupakan tandemnya kala beraksi di US Open 2023.

Untuk persiapannya di mix gak ada persiapan khusus. Karena aku fokus ke double, dan Rohan fokus ke mens double. Jadi kita masing-masing fokusnya ke event kita dulu. Untungnya tahun lalu pernah main sama Rohan juga di mix US Open, jadi kita sudah rada tahu chemistry dan cara main di lapangan gimana, tutur Aldila.

Aldila/Bopanna akan memulai perjuangan di babak pertama nomor ganda campuran dengan melawan pasangan Belanda-Jerman, yakni Demi Schuurs/Tim Putz. Yang pasti, diharapkan Aldila bisa mengukir prestasi manis di ajang Amerika Serikat Terbuka 2024.

Topik Menarik