Hendi Blusukan Bareng Aaf di Pekalongan, Tepis Isu Pemilih Terbelah di Pilgub Jateng

Hendi Blusukan Bareng Aaf di Pekalongan, Tepis Isu Pemilih Terbelah di Pilgub Jateng

Terkini | semarang.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 22:00
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Hendrar Prihadi alias Hendi menegaskan jika calon kepala daerah dari PDI Perjuangan solid saling mendukung, baik di tingkat Kota / Kabupaten maupun Provinsi Jawa Tengah. Hal tersebut ditegaskan oleh Hendi saat blusukan bersama Calon Walikota Pekalongan petahana A Afzan Arslan Djunaid di Pasar Darurat Sorogenen, Rabu (2/10).

"Ini akan langsung linier (pemilih mencoblos) antara Provinsi dan Kota / Kabupaten. Jadi kita ini berjalan beriringan, berkomunikasi dengan baik, sehingga supporting antara Kota / Kabupaten dengan Provinsi berjalan dengan baik," ungkap Hendi didampingi Aaf.

Hendi sendiri menyatakan optimisme dapat banyak meraih suara pemilih di Kota Pekalongan bersama calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Jenderal TNI (Purn.) Andika M Perkasa. Hal itu karena Andika - Hendi saling mendukung dengan Aaf yang merupakan calon walikota petahana. 

"Mas Aaf keren kok, masih muda sudah walikota, nggak kenal capek, jadi kita harus dukung yang muda - muda," tutur mantan Walikota Semarang itu.

Sementara itu, Hendi juga sempat melontarkan pujian kepada Aaf sebagai kader PDI Perjuangan yang memiliki perhatian besar kepada masyarakat. 

"Contohnya Pasar Sorogenen ini adalah pasar darurat yang hampir lima tahun. Tapi di era mas Aaf berhasil di bangun pasar di sebelah, Pasar Banjarsari dengan biaya 136 milyar. Jadi matur nuwun mas Aaf," ungkap Hendi.

Selain ke Pasar Sorogenen, Hendi didampingi Aaf juga mengunjungi sejumlah titik di Kota Pekalongan, di antaranya juga Pasar Batik Setono, Pantai Wisata Wonokerto, Tempat Pelelangan Ikan Wonokerto, serta bersilaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Sebelumnya, calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Jenderal TNI (Purn.) Andika M Perkasa yang berpasangan dengan Hendi juga didampingi oleh Calon Wakil Bupati Batang, Ahmad Ridwan saat berkunjung ke Kabupaten Batang, Senin (30/9).

Calon Wakil Bupati Batang, Ahmad Ridwan terlihat mendampingi Andika ke sejumlah titik untuk bertemu dengan masyarakat dan sejumlah tokoh agama di Kabupaten Batang. Salah satunya terlihat saat Ahmad Ridwan mengantarkan Andika untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Inaaroh.

Topik Menarik