Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Yaris Kecelakaan Tunggal di Ambarawa

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Yaris Kecelakaan Tunggal di Ambarawa

Terkini | soloraya.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 21:30
share

Ungaran, iNewsSoloraya.id - Diduga akibat sopir mengantuk, sebuah mobil Toyota Yaris warna Silver mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Slembu Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang. Dari keterangan pihak Polres Semarang, tidak ada korban jiwa dalam Kejadian yang diperkirakan terjadi pada Rabu 02 Oktober 2024 pukul 10.30 wib. 

"Tidak ada korban jiwa, di dalam mobil hanya 1 orang yaitu pengemudi. Dan pengemudi hanya mengalami luka ringan, dan sudah dilarikan ke RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa," ungkap Kapolres AKBP Ike Yulianto W. 

Lebih Lanjut Kasat Lantas Polres Semarang AKP Lingga Ramadhani menyampaikan bahwa mobil Toyota Yaris dengan Nopol H 1932 LC tersebut dikemudikan oleh Cris Darwanto (40) warga Tambakrejo Kecamatan Ambarawa. 

Menurut keterangan korban saat dimintai keterangan di RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa, korban hendak menuju salah satu hotel di Bandungan untuk mengantar pesanan makanan kotak. 

"Korban mempunyai usaha katering, dan dari rumahnya Ambarawa hendak mengirim pesanan nasi kotak ke salah satu hotel di Bandungan. Saat di lokasi korban menuturkan bahwa mengalami Micro Sleep (mengantuk sesaat), dan medan jalan yang tanjakan serta menikung ke kiri," Tutur AKP Lingga. 

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan saat mengalami Micro Sleep, pengemudi membanting stir ke kiri dan sempat menabrak pohon selanjutnya mobil terguling. 

Satu unit derek didatangkan pihak Satlantas Polres Semarang, guna mengevakuasi mobil yang sempat menutup badan jalan raya Ambarawa Bandungan. Adapula satu truk tangki BPBD guna membersihkan tumpahan oli dari minibus tersebut.

Topik Menarik