Dicueki Kapolda dan Pj Gubernur Jateng saat Ajak Bersalaman, Andika Perkasa Tak Ambil Pusing

Dicueki Kapolda dan Pj Gubernur Jateng saat Ajak Bersalaman, Andika Perkasa Tak Ambil Pusing

Terkini | semarang.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 20:30
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Calon Gubernur Jateng Andika Perkasa angkat bicara soal viral video Kapolda Jateng Irjen Ribut Hari Wibowo dan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana yang terkesan ogah bersalaman dengannya.

Andika mengaku tidak ambil pusing soal video viral tersebut. Mantan Panglima TNI itu menduga Kapolda dan Pj Gubernur Jateng tak melihat dirinya yang mengajak bersalaman. 

"Mungkin (mereka) pas tidak lihat (jika saya ajak salaman)," ucap Andika Perkasa di PWM Jateng, Rabu (25/9/2024). 

Dia juga baru tahu dan tak menyangka video tersebut viral di media sosial. "Enggak menyangka," ujarnya. 

Andika mengaku cukup mengenal baik sosok Pj Gubernur Jateng dan Kapolda Jateng. Dia pun tak mempermasalahkan soal tak mau diajak bersalaman. 

 

Hubungannya dengan kedua pejabat daerah juga baik-baik saja. "Waktu di ruang transit kami bincang-bincang," ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto meluruskan bahwa peristiwa itu tidak ada unsur kesengajaan. Sebab jika dicermati, saat itu Kapolda yang sedang berjalan hendak meninggalkan kantor KPU Jateng sudah menundukkan kepala untuk berpamitan. 

"Jadi saat itu tidak ada unsur kesengajaan tidak mau bersalaman," katanya, Rabu (25/9) malam. Video viral itu, kata dia, berbanding terbalik saat keduanya bertemu di ruang transit di KPU Jateng dalam acara pemilu damai pada Selasa (24/9) malam. 

"Dimana antara Pak Andilka dengan Pak Ribut di ruang transit menunjukkan sikap yang bersahabat, karena keduanya selain bersalaman dan cipika-cipiki juga ngobrol akrab membahas berbagai hal," ujarnya.


 

Topik Menarik