Menlu Arab Saudi dan Menlu Vatikan Bertemu di New York, Ini yang Dibahas

Menlu Arab Saudi dan Menlu Vatikan Bertemu di New York, Ini yang Dibahas

Terkini | inews | Rabu, 25 September 2024 - 20:13
share

NEW YORK, iNews.id – Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan, bertemu dengan Menteri Luar Negeri Vatikan, Kardinal Pietro Parolin, di New York, AS, Selasa (24/9/2024). Pertemuan kedua diplomat itu berlangsung di sela-sela Sidang Umum PBB ke-79.

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menyatakan, pertemuan tersebut meninjau perkembangan regional dan internasional. “Selain itu, kedua menteri juga membahas upaya yang dapat dilakukan untuk membangun fondasi perdamaian dan keamanan internasional,” ungkap kementerian itu dalam pernyataannya di platform media sosial X.

Para pejabat senior Saudi juga turut mendampingi Pangeran Faisal dalam pertemuan tersebut. Di antaranya adalah Duta Besar Arab Saudi untuk AS, Putri Rima Bandar al-Saud; Utusan Tetap Kerajaan Arab Saudi untuk PBB di New York, Duta Besar Abdulaziz al-Wasil, dan; Direktur Jenderal Kantor Menteri Luar Negeri, Abdulrahman al-Dawud.

Di sela-sela Sidang Umum PBB, Menlu Saudi juga bertemu Menlu Lebanon YM Abdallah Bou Habib. Dalam kesempatan itu, keduanya mendiskusikan perkembangan terkini situsasi di Lebanon, serta bahaya yang timbul akibat pelanggaran yang meluas oleh Israel di kawasan.

“Selain itu, (keduanya juga) membahas pentingnya menjaga stabilitas Lebanon dan menghormati kedaulatannya sesuai dengan hukum internasional,” bunyi pernyataan Kemlu Saudi.

Topik Menarik