PT. PLN Indonesia Power UBP Cilegon Peduli Sosialisasikan HIV/AIDS, Di SMKN 1 PuloampeL

PT. PLN Indonesia Power UBP Cilegon Peduli Sosialisasikan HIV/AIDS, Di SMKN 1 PuloampeL

Terkini | banten.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 20:10
share

CILEGON, iNewsBanten - PLN Indonesia Power UBP Cilegon Sosialisasikan HIV/AIDS kepada 80 Siswa/i SMKN 1 Puloampel, sebagai wujud kepedulian akan Kesehatan Masyarakat dan kesiapsiagaan akan kasus HIV/AIDS dimasyarakat khususnya dikalangan remaja, pada Rabu(25/9/2024)

Acara bertempat di Aula SMKN 1 Pulo Ampel, Acara dimulai dengan sambutan oleh Wakil Kepala sekolah Ramdhan, S.Pd, dilanjut sambutan dari perwakilan PLN Indonesia Power UBP Cilegon Arif Sarifudin selaku Assistant Manager K3L.

Dalam Sambutannya Wakil Kepala sekolah, Ramdhan mengatakan dengan adanya sosialisasi ini, berharap dapat menambah pengetahuan serta kesadaran Masyarakat, terutama di kalangan anak-anak dan remaja, yang kerap terpapar pergaulan bebas. Mudah-mudahan dengan acara seperti ini, akhlak anak-anak kita semakin baik, dan kita bisa bersama-sama menekan angka penyebaran HIV/AIDS di Puloampel.

Sementara perwakilan dari PLN Indonesia Power UBP Cilegon Arif Sarifudin, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sesuatu yang penting untuk dilakukan agar menjauhkan diri dari perilaku-perilaku yang bisa menyebabkan tertular HIV, karena bagaimanapun juga orang yang telah terkena HIV akan merugikan bagi diri mereka, baik dilihat dari segi kesehatan maupun dampak sosial ekonomi.

Selanjutnya pemaparan Sosialisasi Oleh Dokter Rachmi Ayu Utami Selaku Dokter Perusahan di PLN IP UBP Cilegon, menyampaikan terkait apa aitu HIV/AIDS, Bahayanya dan Cara Mencegahnya. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi ini dengan banyaknya tanya jawab.

 


Saat Pemaparan Sosialisasi HIV/ AIDS Di Aula SMKN 1 Puloampel (Istimewa)
 

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh bidang K3L UBP Cilegon, guna mensosialisasikan terkait Kesehatan selain kepada internal perusahaan juga kepada masyarakat lingkungan sekitar.

Berkat apa yang telah dilakukan oleh UBP Cilegon, khususnya dalam pencegahan HIV/AIDS, UBP Cilegon telah menerima penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS (P2HIV-AIDS) dari Kementrian Ketenaga Kerjaan RI (Kemenaker RI) dengan Predikat Platinum selama 4 tahun Berturut-turut. Hal ini adalah sebagai wujud Kinerja 5 tahun BUMN dibawah Kepemimpinan Erick Thohir.

Buka mata anda sebelum HIV AIDS menutupnya, lebih baik kamu melindungi diri dari pada menyesal ingatlah kesenangan hanya sesaat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Topik Menarik