3.500 Armada Blue Bird Kini Berbasis Mobil Listrik dan Gas 

3.500 Armada Blue Bird Kini Berbasis Mobil Listrik dan Gas 

Otomotif | inews | Senin, 30 September 2024 - 21:34
share

JAKARTA, iNews.id - Dalam upaya mengurangi polusi udara, Bluebird kini beralih ke kendaraan ramah lingkungan. Saat ini, lebih dari 3.500 armada Blue Bird merupakan mobil listrik dan berbahan bakar gas. 

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono (Andre) mengatakan, perusahaan percaya konsumen menginginkan lebih dari sekadar aman dan nyaman. Mereka menginginkan pengalaman berkontribusi pada keberlanjutan yang berdampak bagi lingkungan dan sosial. 

“Saat ini, kami memiliki lebih dari 3.500 armada ramah lingkungan berbasis listrik dan gas. Kami sadar mobilitas keberlanjutan lebih dari sekadar armada, sehingga Bluebird membangun ekosistem untuk mendukung komitmen tersebut," ujar Andre dalam keterangan persnya dilansir Senin (30/9/2024).

"Dimulai dari operasional pengemudi, infrastruktur pengisian daya, hingga transisi energi bersih, ini menjadi bagian dari pilar Blue-Sky pada visi keberlanjutan yang menargetkan pengurangan emisi sebesar 50 persen hingga tahun 2030,” katanya. 

Andre menuturkan Bluebird secara kontinyu terus berinovasi melalui aplikasi MyBluebird. Pelanggan tidak hanya mendapat kemudahan dalam pemesanan armada, namun dapat melihat kontribusi langsungnya dalam mengurangi emisi karbon. 

Bluebird mencatat hingga saat ini perusahaan telah berhasil mengurangi lebih dari 175.000 ton emisi karbon sejak 2018. Ini menunjukkan peran aktif pelanggan dalam mendukung mobilitas berkelanjutan. 

Dalam upaya ini, Bluebird yang telah berusia 52 tahun menggandeng mitra untuk ikut berpartisipasi. Salah satunya dengan komunitas BenihBaik.

“BenihBaik telah berkolaborasi bersama Bluebird Group melalui program Sustainability Movement. Kemitraan ini adalah bukti nyata perubahan besar bisa dimulai dari langkah kecil yang dilakukan bersama guna membangun komunitas yang peduli terhadap lingkungan,” Founder dan CEO Benih Baik, Andy F Noya.

Topik Menarik