Aveta VTM250LX Ketahuan Tes Ngebut di Jalan, Ini Speknya

Aveta VTM250LX Ketahuan Tes Ngebut di Jalan, Ini Speknya

Otomotif | sindonews | Senin, 30 September 2024 - 22:42
share

Produsen otomotif asal Malaysia Aveta akan meluncurkan dua model petualangan, Aveta VTM250LX dan Aveta VTM250M pada bulan Oktober. Namun sebelum diluncurkan, motor tersebut terlihat menjalani tes jalan.

BACA JUGA - 8 Motor Terbaru Merek Jepang yang Hadir di Indonesia pada 2022

Varian Aveta VTM250LX ditujukan untuk pecinta off-road. Ground clearance yang lebih tinggi dan ban serba guna menunjukkan bahwa model ini siap menghadapi medan menantang dan berkendara di jalan umum.

Seperti dilansir dari BR, Ini ideal bagi pelancong yang membutuhkan mesin yang mampu menangani jalan tanah dan pada saat yang sama berkendara dengan nyaman di jalan beraspal. Jadi, ini lebih ke tipe enduro.

Sedangkan varian Aveta VTM250M terlihat lebih berorientasi jalan raya, dengan desain lebih ramping dan ketinggian jok lebih rendah.

Meskipun masih melekat pada DNA petualangannya, model ini tampaknya lebih cocok untuk penjelajah perkotaan maupun jarak jauh, menawarkan pengendaraan yang lebih nyaman di jalan raya dan permukaan yang lebih mulus.

Kedua sepeda motor ini berbagi mesin 250cc, satu silinder, 4-tak, SOHC, 2-katup, berpendingin oli. Tenaga yang dihasilkannya adalah 20hp (15kW) pada 8.500 RPM dan 18Nm pada 6.500 RPM. Ini jelas disetel untuk torsi. VTM250LX dikatakan memiliki bobot kering 125kg.

Dengan kedua motor tersebut diuji, jelas bahwa Aveta bersiap untuk menghadirkan sesuatu yang menarik bagi petualang off-road dan pengendara kota!

Topik Menarik