Viral Motor Kesurupan Hidup Sendiri meski Kunci Stop Kontak Dimatikan

Viral Motor Kesurupan Hidup Sendiri meski Kunci Stop Kontak Dimatikan

Otomotif | inews | Senin, 30 September 2024 - 18:39
share

JAKARTA, iNews.id - Viral di media sosial sebuah motor bebek tetap hidup meski kunci stop kontak dimatikan. Bahkan, suara motor tersebut terus meraung.

Video ini menjadi perhatian warganet setelah diunggah akun Instagram truck_lintas_enrekang's. "Kok Bisa Ya...?," tulis akun tersebut.

Dalam video tampak seorang pengendara motor bebek tua berhenti. Namun, saat akan dimatikan motor tersebut terus meraung. Panik dengan situasi demikian, dia segera mematikan stop kontak motor.

Anehnya, motor tersebut tidak mati malah mengeluarkan asap. Pengendara itu kemudian mencabut kabel busi dengan harapan motor tersebut mati. Tapi yang bikin melongo motor tersebut tetap meraung.

Berbagai komentar dilontarkan netizen. Mereka heran motor bisa runway seperti mobil diesel. Beberapa warganet bahkan memberikan solusi.

"Tinggal copot busi ny pasti engine off," ujar @indra***.

"Kerak Ruang bakar menumpuk terlalu banyak sehingga pas mesin running kerak tsb menjadi bara, walau kontak dimatikan mesin tetap nyala karena dipicu bara kerak ruang bakar. Teorinya begitu, tp ini ada indikasi karbu/kabel gas error juga," kata @berkat***.

"Tutup knalpotnya," ujar @ahmd***.

"Baru tau ternyata motor capcai bisa diesel runaway juga ????," kata @firman***.

"Diesel runaway itu????????," ujar anggara***.

"Kabel gasnya macet," ujar @donn***.

"Di sebabkan karna ada kebocoran, jdi apa di ruang bkr tetap masi hidup, walaupun dri pengapian motor sudah mti," kata @bagas***.

"Diesel runway❎ 2stroke runway✅????," ujar @muha***.

"Cemplungin ke sungai pasti bakalan berhenti ????," kata @santria***.

"Motor tua nih boss, Susah di nyalain ❎ susah di matiin ☑️," ujar @pejoeang***.

Topik Menarik