Menpora Dito Akui Hary Tanoesoedibjo Berperan Besar Bangun Futsal Indonesia

Menpora Dito Akui Hary Tanoesoedibjo Berperan Besar Bangun Futsal Indonesia

Olahraga | sindonews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 11:47
share

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo berterima kasih kepada Hary Tanoesoedibjo yang telah membangun futsal Indonesia selama ini. Dito mengatakan, peran Hary sangat besar untuk perkembangan futsal Indonesia.

Menpora Dito hadir bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di acara Kongres Luar Biasa (KLB) Federasi Futsal Indonesia (FFI) 2024. Acara bertajuk 'Extraordinary Congress' itu berlangsung di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat pada 2 - 4 Oktober 2024.

Dito dan Erick datang pada hari kedua, atau tepatnya pada Kamis (3/10/2024). Menpora Dito datang untuk memberi sambutan sekaligus membuka acara kongres tersebut.

Dalam sambutannya, Dito menyampaikan terima kasih kepada Hary Tanoesoedibjo yang telah menjabat ketua umum FFI tiga periode (2014, 2018, 2022). Menurutnya, pimpinan tertinggi MNC Group itu sangat berjasa untuk kemajuan futsal Tanah Air.

"Peran Pak Hary sangat besar untuk membangun fondasi futsal di Indonesia," kata Dito dalam sambutannya, Kamis (3/10/2024).

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia beserta seluruh jajaran yang telah bekerja keras menjaga stabilitas organisasi ini," tambahnya.

Dalam acara kongres kali ini, Michael Victor Sianipar terpilih sebagai ketua umum FFI baru. Dia akan menjabat untuk periode 2024-2028. Michael terpilih dengan status calon tunggal yang telah diverifikasi panitia seleksi.

Dito mengingatkan, semangat membangun futsal Indonesia harus terus dijaga. Dia ingin kepengurusan baru nantinya bisa meneruskan warisan yang sudah dibangun oleh Hary Tanoesoedibjo dan jajarannya selama ini.

"Mari bersama-sama kita bangun ekosistem futsal yang lebih kuat dan berdaya saing, demi kebanggaan bangsa," tukasnya.

Topik Menarik